liga inggris

Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang, Man City Tumbang

Liga Inggris pekan ke-15 berakhir, Kamis (7/12) dini hari WIB. Itu termasuk pertandingan yang dijalani Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

Featured-Image
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kiri) saat mencetak gol ke gawang Sheffield United dalam pertandingan Liga Inggris 2023/2024, Kamis (7/12) dini hari WIB. Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA - Liga Inggris pekan ke-15 berakhir, Kamis (7/12) dini hari WIB. Itu termasuk pertandingan yang dijalani Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

Liverpool berhasil mencuri tiga poin saat melawat ke markas Sheffield United di Bramall Lane. Meski bertanding di kandang lawan, The Reds berhasil menang 2-1 atas tuan rumah.

Gol Liverpool berhasil dicetak Virgil van Dijk (37') di babak pertama. Pasukan anak asuh Juergen Klopp sukses menggandakan keunggulan di penghujung babak kedua lewat Dominik Szoboszlai (90+4').

Baca Juga: Scott McTominay Cetak Brace, Manchester United Bungkam Chelsea 2-1

Hasil ini membuat Liverpool mengamankan peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 34 poin. Sementara Sheffield terpuruk di dasar klasemen dengan 5 angka.

Setelah Liverpool, Manchester United juga berhasil meraih kemenangan saat menjamu Chelsea di Old Trafford. 

Kemenangan itu berkat dua gol yang dicetak Scott McTominay (19', 69'), sedangkan Chelsea hanya mampu membalas satu gol lewat Cole Palmer (45'). 

Hasil ini membuat Setan Merah berada di peringkat 6 klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 26 poin. Sementara Chelsea masih tertahan di posisi 10 dengan 19 poin.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam ini: Ada Big Match Man United vs Chelsea

Sementara Manchester City tak mampu mengikuti langkah dua rivalnya tersebut. Pasalnya, The Citizens harus mengakui keunggulan Aston Villa 0-1 saat bermain di Villa Park.

Meski pertandingan berjalan imbang, Aston Villa berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-74 lewat aksi Leon Bailey.

Gol tersebut sudah cukup membuat The Villans menggusur posisi Man City di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan perolehan 32 poin.

Sedangkan The Citizens harus rela turun ke posisi 4 dengan poin 30.

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris, Kamis (7/12) dini hari WIB:
Brighton & Hove Albion 2-1 Brentford 
Crystal Palace 0-2 Bournemouth
Fulham 5-0 Nottingham Forest
Sheffield United 0-2 Liverpool
Aston Villa 1-0 Manchester City
Manchester United 2-1 Chelsea 

Editor


Komentar
Banner
Banner