Sport

Hasil Liga Inggris, Liverpool Mati Kutu Ditahan Klub Papan Bawah

apahabar.com, LIVERPOOL – Sekalipun mendominasi pertandingan, Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion…

Featured-Image
Sekalipun banyak melepas tendangan ke gawang, Liverpool hanya mampu memetik sebiji gol dalam pertandingan melawan West Bromwich Albion. Foto: The National News

bakabar.com, LIVERPOOL – Sekalipun mendominasi pertandingan, Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion di Stadion Anfield, Senin (28/12) dini hari.

Juara bertahan Liga Inggris itu tercatat unggul segalanya dalam aspek pertandingan. Seperti membukukan 78,1 persen ball possesion, 54,7 persen duels success rate, hingga 65,8 persen aerials duels won.

Bahkan Liverpool pula yang lebih dulu memimpin. Tepat di menit 12, umpan panjang Joel Matip berhasil di kontrol dengan dada oleh Sadio Mane, lalu diselesaikan dengan tembakan keras dari jarak dekat.

Dalam kondisi memimpin, The Reds terus menekan pertahanan tamu. Tak mengherankan kalau kemudian West Brom menumpuk 10 pemain di sepertiga akhir lapangan.

Namun hingga menit 40, Liverpool belum mampu lagi melepas tembakan ke gawang. Tembakan anak asuh Juergen Klopp itu lebih banyak melenceng.

Alih-alih mengunci kemenangan, Liverpool harus menerima kenyataan pahit di menit 82. Ironisnya kiper Alisson Becker andil atas gol tersebut.

Dalam skema sepak pojok, bola sundulan Semi Ajayi mengenai tiang gawang dan melintas di belakang Alisson. Dalam posisi mati langkah, bola sedikit terkena badan Alisson, sebelum bergulir masuk ke gawang.

Hasil imbang bertahan sampai pertandingan berakhir. West Brom pun menjadi klub pertama di Liga Inggris musim 2020/2021 yang pulang dari Anfield dengan mengantongi poin.

Sebelumnya tujuh klub lain, termasuk Tottenham Hotspur, selalu meninggalkan markas Liverpool tersebut dengan tangan hampa.

Pencapaian West Brom di Anfield tidak bisa dipisahkan dari peran pelatih Sam Allardyce. Selain strategi yang membikin The Reds mati kutu, pelatih senior ini punya catatan apik di Merseyside.

Pria berusia 66 tahun itu tercatat tak pernah merasakan kekalahan dalam empat lawatan terakhir ke Anfield bersama Sunderland, Crystal Palace dan Everton.

Bahkan Allardyce juga merupakan pelatih terakhir yang pulang dengan kemenangan dari Anfield, tepatnya ketika Palace membungkam Liverpool 2-1 pada 23 April 2017.

Semenjak dikalahkan Palace, Liverpool tak pernah terkalahkan di Anfield dalam pertandingan Liga Inggris, termasuk setelah diimbangi West Brom 1-1 menjadi 67 pertandingan beruntun.

Liverpool sendiri masih di puncak klasemen dengan 32 poin, unggul 3 poin atas Leicester City di peringkat kedua. Sedangkan Wolverhampton juga bertahan di papan bawah dan baru mengemas 8 poin.

Sementara hasil imbang juga diperoleh Tottenham yang dijamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux.

Satu gol larut dari Romain Saiss di menit 86, membatalkan kemenangan Tottenham yang lebih dulu mencetak gol di menit 1 melalui aksi Tanguy Ndombele.

Hasil itu hanya cukup mengantarkan Tottenham naik ke posisi kelima klasemen dengan 26 poin. Sedangkan Wolverhampton tak beranjak dari urutan sebelas dengan 21 poin.

Tottenham yang sudah melewati 3 pertandingan tanpa kemenangan, selanjutnya menjamu klub papan bawah Fulham, Rabu (30/12).

Hasil Pertandingan Lengkap

Leicester City 2 – 2 Manchester United

Aston Villa 3 – 0 Crystal Palace

Fulham 0 – 0 Southampton

Arsenal 3 – 1 Chelsea

Manchester City 2 – 0 Newcastle United

Sheffield United 0 – 1 Everton

Leeds United 1 – 0 Burnley

West Ham United 2 – 2 Brighton & Hove Albion

Liverpool 1 – 1 West Bromwich Albion

Wolverhampton 1 – 1 Tottenham Hotspur



Komentar
Banner
Banner