Sport

Hasil Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Mejan, Manchester United Disikat Leicester

apahabar.com, LONDON – Unggul lebih dulu, Manchester United justru disikat Leicester City di King Power Stadium,…

Featured-Image
Cristiano Ronaldo tak banyak beraksi, ketika Manchester United disikat Leicester City, Sabtu (16/10) malam. Foto: Okezone

bakabar.com, LONDON – Unggul lebih dulu, Manchester United justru disikat Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (16/10) malam.

Mengandalkan Cristiano Ronaldo yang ditopang Jadon Sancho dan Bruno Fernandes di depan, Manchester United unggul di menit 19.

Pencetak gol tersebut adalah Mason Greenwood. Gol pemain muda ini dicetak melalui sepakan jarah jauh.

Manchester United berpeluang menggandakan keunggulan melalui Cristiano Ronaldo, seandainya bola gagal ditepis kiper Kasper Schmeichel.

Justru di menit 31, Leicester menyamakan kedudukan. Youri Tielemans menyepak bola lob di dekat garis kotak penalti yang melambung masuk ke pojok kanan gawang.

Mason Greenwood yang bermain cukup apik, memiliki dua peluang untuk mengembalikan keunggulan Manchester United di 55 dan 64. Namun kedua upaya itu masih mentah.

Akhirnya di menit 78, Leicester berbalik unggul. Caglar Soyuncu mendapat bola muntah di kotak penalti, sebelum menceploskan si kulit bundar ke gawang.

Pertandingan kiat sengit, karena Manchester United dapat menyamakan kedudukan, ketika waktu normal tersisa 6 menit.

Masuk sebagai pemain pengganti di menit 64, Marcus Rashford dengan jitu menyundul umpan lambung Victor Lindelof.

Namun kegembiraan Setan Merah tak bertahan lama, menyusul gol ketiga Leicester di menit 83. Jamie Vardy mendapat umpan Ayoze Perez di kotak penalti, lalu tak kesulitan melepaskan tembakan akurat.

Sebelum pertandingan berakhir, Leicester mencetak gol lagi. Patson Daka mencetak gol tap in di depan gawang, setelah memaksimalkan tendangan bebas.

Hasil ini membawa Leicester naik ke posisi sebelas klasemen sementara Liga Inggris dengan 11 poin.

Adapun Manchester United tertahan di posisi kelima dengan 14 poin, sekaligus sedikit tertinggal dari rival-rival terdekat.

Liverpool sementara bertengger di peringkat teratas dengan 18 poin, seiring kemenangan lima gol tanpa balas atas Watford di Vicarage Road Stadium, Sabtu (16/10).

Roberto Firmino membikin hattrick di menit 37, 52 dan 87. Gol Liverpool lainnya dibagi rata untuk Sadio Mane di menit 8 dan Mohamed Salah di menit 54.

Liverpool dibayangi Manchester City di urutan kedua dengan 17 poin. The Citizens menundukkan Burnley 2-0 berkat gol-gol Bernardo Silva dan Kevin de Bruyne.



Komentar
Banner
Banner