Sport

Hasil Liga Champions: Tekuk Moenchengladbach, Manchester City Lanjutkan Tren Apik

apahabar,com, MUNICH – Tak cuma menundukkan Borussia Moenchengladbach, Kamis (25/2), satu lagi pertandingan di Liga Champions…

Featured-Image
Gabriel Jesus menutup kemenangan Manchester City atas Borussia Moenchengladbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Foto: Republika

apahabar,com, MUNICH – Tak cuma menundukkan Borussia Moenchengladbach, Kamis (25/2), satu lagi pertandingan di Liga Champions dilewati Manchester City tanpa kebobolan.

Bermain di Puskas Arena, Manchester City tampil dominan. Statistik menunjukkan The Citizens memiliki penguasaan bola hingga 60,7 persen.

Sementara untuk urusan peluang, Manchester City membuat 9 percobaan dengan 4 mengarah ke gawang.

Sedangkan Moenchengladbach hanya membukukan 3 tembakan dengan sekali tepat sasaran.

Manchester City membuka keunggulan di menit 29. Berawal umpan silang melambung Joao Cancelo dari kiri, bola berhasil dilanjutkan Bernardo Silva dengan sundulan.

Itu merupakan gol pertama Bernardo Silva di Liga Champions, setelah puasa selama 13 pertandingan sebelumnya.

Adapun gawang terakhir yang dijebol Bernardo Silva adalah Tottenham Hotspur di leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019.

Tidak menurunkan tempo permainan di babak kedua, Manchester City sukses menggandakan keunggulan di menit 65 melalui Gabriel Jesus.

Kembali gol diawali umpan lambung Joao Cancelo, lalu dipantulkan ke muka gawang oleh Bernardo Silva dengan kepala.

Selanjutnya umpan Bernardo Silva itu dituntaskan oleh Gabriel Jesus menggunakan sepakan kaki kiri dari jarak dekat.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Manchester City pun melanjutkan tren clean sheet di Liga Champions menjadi 6 pertandingan.

Lebih penting lagi, langkah Manchester City ke perempat final terbilang lapang. Mereka sudah dapat lolos, sekalipun kalah 0-1 di leg kedua.



Komentar
Banner
Banner