Sport

Hasil Liga Champions: Kebobolan Gol Cepat, Juventus Dikalahkan FC Porto

apahabar.com, PORTO – Diawali kebobolan gol cepat, Juventus pulang dengan kekalahan 1-2 dari FC Porto di…

Featured-Image
Efektivitas permainan FC Porto menyebabkan kekalahan Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Foto: Okezone

bakabar.com, PORTO – Diawali kebobolan gol cepat, Juventus pulang dengan kekalahan 1-2 dari FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2).

Bertandang ke Stadion Do Dragao, Juventus kebobolan di menit 2 atau detik 63 akibat blunder Rodrigo Bentancur yang salah memberikan umpan di dalam kotak penalti sendiri.

Operan Bentancur yang ditujukan kepada Wojciech Szczesny, justru mengarah kepada Mehdi Taremi yang berdiri di dalam kotak 16.

Lantas dengan sigap, Mehdi Taremi mencocor bola dengan kaki kanan dan masuk ke gawang Juventus.

Tersengat gol tersebut, Juventus berusaha sekerasnya mengejar ketertinggalan. Namun di menit 35, kapten Giorgio Chiellini mengalami cedera dan digantikan Merih Demiral.

Bukan menyamakan kedudukan, Juventus kembali kebobolan di menit 46. Gol ini berawal dari tusukan Wilson Manafa di kiri kotak penalti.

Manafa kemudian memberikan umpan mendatar kepada Moussa Marega yang telah menunggu di kotak 16, sebelum mencetak gol.

Juventus masih dalam tekanan, karena selalu gagal menyelesaikan peluang. Di antaranya melalui Rodrigo Bentancur dan Alvaro Morata.

Justru Porto nyaris menambah gol di menit 79, seandainya bola sundulan Marko Grujik tak sedikit melenceng di kiri gawang.

Juventus baru bisa berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 82 melalui tembakan kaki kanan Federico Chiesa dari dalam kotak penalti.

Hanya dalam kurun 1 menit, Juventus hampir membuat skor sama kuat, ketika Federico Chiesa menyodorkan operan terobosan kepada Alvaro Morata.

Dalam posisi cukup bebas, Morata gagal mengonversikan kesempatan emas itu, karena sepakan mantan striker Real Madrid ini membentur kaki kiper Agustin Marchesin.

Kemudian di injury time, Cristiano Ronaldo terjatuh di kotak penalti Porto, seusai terlibat kontak dengan Zaidu Sanusi. Hanya wasit tak menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran.

Hingga pertandingan berakhir, Juventus tetap gagal mendapatkan gol penyama. Padahal selama 90 menit, mereka menguasai bola hingga 61 persen, serta melepas 13 tembakan dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang.

Untuk lolos ke perempat final, Juventus membutuhkan sebiji gol lagi di leg kedua. Sedangkan Porto hanya perlu hasil imbang untuk menyingkirkan La Vecchia Signora.



Komentar
Banner
Banner