Sport

Hasil Lengkap Liga Champions, MU Menderita di Markas Istanbul BB, Tetap Perkasa di Grup H

apahabar.com, ISTANBUL – Manchester United (MU) menderita di markas Istanbul Buyuksehir Belediyespor (Istanbul BB) usai menelan…

Featured-Image
Pemain Manchester United Axel Tuanzebe sedang berebut bola dengan pemain Basaksehir Deniz Turuc dalam lanjutan pertandingan Liga Champions grup H di Stadion Basaksehir Fatih Terim. Foto-Antara

bakabar.com, ISTANBUL – Manchester United (MU) menderita di markas Istanbul Buyuksehir Belediyespor (Istanbul BB) usai menelan kekalahan 1-2 pada match day ketiga Liga Champions Grup H, Kamis (05/11) dini hari WIB.

Berlaga di Stadion Basaksehi Fatih Terim, dua gol Istanbul BB ke gawang MU masing-masing dilesakkan Demba Ba dan Edin Visca.

Sementara gol MU ke gawang Instanbul BB dicetak melalui sundulan Anthony Martial.

Meski menderita kekalahan, namun MU masih bertengger di puncak klasemen sementara Grup H dengan poin 6.

Koleksi poin Mancheseter United sama dengan Leipzig yang berhasil menekuk Paris Saint Germain 2-1.

Sementara Paris Saint Germain sendiri memperoleh poin sama dengan Istanbul BB dengan mengoleksi 3 angka.

Jalannya Laga

MU mengambil inisiatif menyerang di awal laga tetapi dua peluang dari Bruno Fernandes dan Donny van de Beek hanya berakhir di sisi gawang.

Tuan rumah berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-13 ketika Visca mengawali sebuah serangan balik dengan umpan jauh yang diterima dengan baik oleh Ba.

Mantan pemain Chelsea itu berlari hampir separuh lapangan jauhnya sebelum melepaskan tembakan yang memperdaya kiper Dean Henderson.

Martial hampir segera menyamakan kedudukan, tetapi tembakan kerasnya dihalau oleh mantan pemain MU Rafael yang pasang badan untuk menghalangi bola.

Sedangkan peluang Basaksehir menggandakan keunggulan lewat sundulan Danijel Aleksic masih bisa diamankan oleh Henderson.

Eksekusi serangan balik presisi kembali berbuah manis bagi Basaksehir, ketika penguasaan bola Juan Mata direbut oleh Deniz Turuc yang kemudian melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti.

Demba Ba melakukan gerakan tipuan, membiarkan bola bergulir disambar Visca yang berdiri bebas untuk menggandakan keunggulan tuan rumah atas MU pada menit ke-40.

Tiga menit kemudian, MU berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Martial yang menanduk umpan silang Luke Shaw.

MU bermain lebih agresif pada babak kedua dan memperoleh peluang bagus dari situasi bola mati, tetapi tendangan bebas Fernandes masih bisa ditepis kiper Fehmi Gunok.

Setan Merah kemudian menambah daya serangnya ketika memasukkan Paul Pogba, Edinson Cavani dan Mason Greenwood. Namun, mereka nyaris tidak menciptakan peluang berbahaya untuk MU.

Sedangkan Basaksehir bermain lebih aman dan bertahan untuk mengamankan keunggulan mereka.

Susunan pemain

Istanbul BB (4-2-3-1): Gunok, Rafael, Skrtel, Epureanu, Bolingoli, Kahveci (Ponck 90′), Ozcan (Topal 87′), Aleksic, Turuc, Visca, Demba Ba (Gulbrandsen 79′)
Pelatih: Okan Buruk

Manchester United (4-2-3-1): Henderson, Wan-Bissaka (Fosu-Mensah 76′), Tuanzebe (McTominay 46′), Maguire, Shaw, Matic, Van de Beek (Pogba 61′), Mata (Cavani 61′), Bruno Fernandes, Rashford (Greenwood 76′), Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Berikut Hasil Liga Champions, Kamis (5/11/2020):

Grup E

Sevilla 3-2 Krasnodar (Ivan Rakitic 42′, Youssef En-Nesyri 69′, 72′; Shepi Suleymanov 17′, Marcus Berg 21′-pen.)

Chelsea 3-0 Rennes (Timo Werner 10′-pen., 41′-pen., Tammy Abraham 50′)

Grup F

Zenit 1-1 Lazio (Aleksander Erokhin 32′; Felipe Caicedo 82′)

Club Brugge 0-3 Dortmund (Thorgan Hazard 14′, Erling Haaland 18′, 32′)

Grup G

Barcelona 2-1 Kyiv (Lionel Messi 5′-pen., Gerard Pique 65′; Viktor Tsigankov 75′)

Ferencvaros 1-4 Juventus (Franck Boli 90′; Alvaro Morata 7′, 60′, Paulo Dybala 72′, Lasha Dvali 81′-b.d.)

Grup H

Istanbul BB 2-1 Man United (Demba Ba 12′, Edin Visca 40′; Anthony Martial 43′)
RB Leipzig 2-1 PSG (Christopher Nkunku 41′, Emil Forsberg 57′-pen.; Angel Di Maria 6′)

Komentar
Banner
Banner