Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Penalti Neymar Bawa Brasil Sapu Lima Kemenangan

apahabar.com, JAKARTA – Catatan kemenangan Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan berlanjut. Terakhir…

Featured-Image
Kemenangan atas Ekuador membuat Brasil nyaman di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Foto: Yahoo

bakabar.com, JAKARTA – Catatan kemenangan Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan berlanjut. Terakhir Selecao mengalahkan Ekuador dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut dibukukan di Estadio Beira-Rio, Sabtu (5/6) pagi. Ini merupakan pertandingan kelima yang dilakoni semua negara di zona Amerika Selatan.

Brasil sendiri sempat mengalami kebuntuan di menit-menit awal, sehingga baru dapat membuat peluang di menit 21 melalui tendangan bebas.

Tiga menit berselang, Brasil kembali mengancam via sontekan Gabriel Barbosa. Namun lagi-lagi kiper kiper Alexander Dominguez dapat mengantisipasi si kulit bundar.

Memasuki menit 42, Gabriel Barbosa berhasil menggetarkan jala gawang Ekuador, seusai memanfaatkan umpan datar Danilo.

Namun wasit Alexis Herrera menganulir gol tersebut, karena Gabriel Barbosa berada dalam posisi offside, ketika menerima umpan.

Gelombang serangan Brasil berlanjut selepas turun minum. Hasilnya di menit 63, tuan rumah membuka keunggulan.

Terlepas dari kawalan, Richarlison berhasil mengonversi umpan Neymar da Silva dengan tendangan kaki kiri di dekat gawang.

Kemudian di menit 89, Brasil memperoleh hadiah penalti, menyusul pelanggaran terhadap Gabriel Jesus.

Neymar yang menjadi eksekuutor penalti, malah gagal menjalankan tugas. Bole yang mengarah ke kiri gawang, dapat ditebak Alexander Dominguez.

Namun wasit meminta agar penalti diulang, karena kaki Alexander Dominguez dianggap tak menginjak garis gawang.

Neymar pun tak melewatkan kesempatan kedua dari titik putih. Pemain Paris Saint-Germain ini menempatkan bola ke pojok kanan gawang atau arah sebaliknya dari eksekusi pertama.

Gol Neymar sekaligus menutup pertandingan, sehingga Brasil sukses menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Mereka memuncaki klasemen dengan perolehan 15 poin, diikuti Argentina di peringkat kedua yang tertinggal 4 poin. Sementara Ekuador stagnan di urutan ketiga dengan 9 poin.



Komentar
Banner
Banner