Kualifikasi Euro 2024

Hasil Kualifikasi Euro 2024: Inggris Libas Ukraina 2-0, Kane Cetak Gol Lagi!

Gol babak pertama Harry Kane dan Bukayo Saka memastikan kemenangan dua gol tanpa balas Inggris atas Ukraina di kualifikasi Euro 2024, Senin (27/3) dini hari WIB

Featured-Image
Bukayo Saka cetak gol kemenangan saat Inggris kalahkan Ukraina 2-0 di Kualifikasi Euro 2024. (Foto: dok. england)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Inggris melibas Ukraina 2-0 pada Kualifikasi Euro 2024, Senin (27/3) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Three Lions masing dicetak Harry Kane dan Bukayo Saka.

Tim asuhan Gareth Southgate meraih kemenangan beruntun di fase kualifikasi Piala Eropa grup C, setelah menang dari Italia pada laga sebelumnya. 

Harry Kane membuka keunggulan bagi Inggris pada menit ke-37.

Sepakan voli Kane memberi gol ke-55 untuk tim nasional. 

Sebelumnya, Kane juga mencetak gol kala melawan Italia, memecahkan torehan gol terbanyak mantan pemain Inggris, Wayne Rooney. 

Tiga menit berselang, Bukayo Saka menambah keunggulan bagi The Three Lions, sekaligus menutup kemenangan. 

Pemain berusia 21 tahun itu sudah mengemas 17 gol musim ini bersama Arsenal, termasuk tujuh gol di tim nasional dari 12 pertandingan. 

Southgate menyebut bahwa perkembangan Bukayo Saka kian pesat, dan yakin dirinya akan menjadi pemain top di masa mendatang. 

"Saya hanya berpikir bahwa saat ia berada di depan gawang, ia bermain dengan penuh keyakinan. Hal itu terlihat jelas bersama klubnya dan terlihat jelas dalam pertandingan bersama kami," ujar pelatih Gareth Southgate setelah pertandingan. 

"Anda mengharapkannya untuk mencetak gol saat ia masuk dan itu merupakan perubahan mentalitas yang sama pentingnya dengan hal teknis lainnya. Dia selalu memiliki teknik."

"Saya pikir dia tahu bahwa untuk menjadi seorang pemain sayap yang benar-benar top, Anda membutuhkan jumlah gol dan asis dan tanpa ragu dia telah memberikannya sepanjang musim," lanjutnya. 

Saka akan melanjutkan penampilannya bersama Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris melawan Leeds United pada akhir pekan. 

Arsenal yang menduduki peringkat teratas klasemen, masih berupaya menjauhkan diri dari kejaran Manchester City di posisi kedua. 

Selain itu, ia akan kembali membela Inggris di kualifikasi Euro 2024 melawan Malta dan Makedonia Utara pads Juni 2023 mendatang. 

Editor


Komentar
Banner
Banner