Olahraga

Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Ana/Tiwi Mantap Maju ke 16 Besar

Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mantap maju ke 16 besar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Featured-Image
Pasangan ganda putri Ana/Tiwi. Foto-dok/PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mantap maju ke 16 besar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Ana/Tiwi sukses mengalahkan Margot Lambert/Anne dalam laga di Royal Arena, Coppenhagen, Denmark, Rabu (23/8) sore waktu Indonesia barat.

Ana/Tiwi dan Lambert/Tran bermain cukup sengit pada gim pertama. Kedua pasangan saling bergantian memimpin perolehan poin.

Setelah skor 7-7, Ana/Tiwi tertinggal dari pasangan Prancis tersebut. Interval gim pertama terjadi saat Ana/Tiwi tertinggal 9-11. Usai jeda, Ana/Tiwi masih berupaya menyamakan kedudukan.

Sempat berjarak satu poin pada kedudukan 14-15, Ana/Tiwi gagal menyamakan kedudukan. Skor baru setara pada kedudukan 20-20, setelah Ana/Tiwi dua kali menggagalkan kesempatan match point Lambert/Tran.

Setelah skor 20-20, Ana/Tiwi sempat tertinggal 20-21. Setelah itu Ana/Tiwi meraih tiga poin beruntun dan mengemas kemenangan 23-21.

Tidak seperti pada gim pertama, Ana/Tiwi langsung menekan lawan pada gim kedua. Setelah imbang 2-2, Ana/Tiwi mencatatkan keunggulan 4-2 dan melebar menjadi 8-4.

Setelah interval gim kedua pada skor 11-6, Ana/Tiwi terus menambah poin dan kian meninggalkan Anne/Tran. Pasangan peringkat 18 dunia itu cukup nyaman meraih poin.

Ana/Tiwi sempat tersendat ketika mencapai poin ke-19 sebelum menuntaskan laga dengan kemenangan 21-11. Ana/Tiwi menjadi wakil pertama Indonesia di sektor ganda putri yang berhasil maju ke babak 16 besar. Sementara Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto terhenti di babak 32 besar. Sementara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih akan bermain pada Rabu (23/8) malam.

Selanjutnya Ana/Tiwi akan menghadapi unggulan kedelapan asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang sebelumnya menundukkan pasangan Malaysia Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing.

Editor


Komentar
Banner
Banner