Indonesia Masters 2023

Hasil Indonesia Masters 2023: Sengit! Apriyani/Fadia Akhirnya Tumbang dari Wakil Thailand

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bertemu dengan wakil asal Thailand, Jongkolphan/Rawinda Prajongjai di babak perempat final.

Featured-Image
Ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia harus terhenti di perempat final Indonesia Masters 2023 setelah kalah oleh wakil Thailang lewat rubber game. (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bertemu dengan wakil asal Thailand, Jongkolphan/Rawinda Prajongjai di babak perempat final Indonesia Masters 2023.

Melakoni pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Apriyani/Fadia mendapat perlawanan sengit dari wakil Thailand, dan akhirnya harus menyerah lewat pertarungan rubber game dengan poin 21-16, 17-21, dan 18-21.

Jalannya Pertandingan

Bertemu dengan ganda putri peringkat empat dunia, Jongkolphan/Rawinda, pasangan Apriyani/Fadia berhasil menguasai jalannya pertandingan di menit awal.

Permainan apik ganda putri Indonesia peringkat tujuh dunia ini berhasil menaklukkan pasangan Thailand, dan memimpin di interval pertama dengan poin 11-6.

Usai interval, Jongkolphan/Rawinda berupaya bangkit untuk mengejar ketinggalan poin, namun Apriyani/Fadia memberikan perlawanan sengit lewat reli panjang. Ganda putri Indonesia berhasil menjaga keunggulan mereka dengan skor 16-10.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Leo/Daniel Melaju ke Semifinal, Bagas/Fikri Kandas

Sempat terkejar hingga defisit tiga angka menjadi 18-15, Apriyani/Fadia akhirnya berhasil menutup jalannya gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Memasuki gim kedua, laga sengit kembali ditunjukkan oleh kedua pasangan dengan permainan imbang di poin sama 3-3.

Namun ganda Thailand Jongkolphan/Rawinda yang kalah di gim pertama berhasil bangkit dan memimpin cukup jauh di interval kedua dengan poin 11-6.

Selepas break interval kedua, Apriyani/Fadia kembali bangkit dan mengejar ketinggalan hingga berjarak dua poin, skor 13-11.

Pertarungan sengit pun terjadi, reli panjang yang ditunjukkan kedua pasangan ganda putri dunia ini mengundang gemuruh penonton. Sayang, poin bertambah untuk wakil Thailand menjadi 18-15.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Menang Lewat Rubber Game, Jonatan Christie Lolos ke Semifinal

Keunggulan Jongkolphan/Rawinda atas wakil tanah air pun menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17, dan memaksa pertarungan berlanjut ke rubber game.

Di gim penentu, pasangan Apriyani/Fadia tampil lebih impresif dan berhasil memimpin empat angka di awal dengan poin 4-0.

Sempat menunjukkan dominasinya, Apriyani/Fadia gagal mempertahankan momentum unggul jauh, hingga ganda wakil Thailand menyusul poin menjadi 8-6.

Pertarungan sengit kembali terjadi di pertemuan pertama kedua pasangan ganda putri tersebut. Reli panjang kembali terjadi jelang interval ketiga dan Apriyani/Fadia berhasil memimpin dengan poin tipis 11-10.

Permainan kembali memanas setelah break. Kejar-kejaran poin terjadi diantara kedua ganda putri tersebut, dan kini keunggulan berbalik untuk pasangan Thailand 14-13.

Sempat imbang beberapa kali, Apriyani/Fadia tertinggal jelang match point dengan skor 19-16 dari Jongkolphan/Rawinda.

Meski ganda putri unggulan Indonesia Apriyani/Fadia sempat mengejar poin menjadi 19-18, mereka akhirnya terpaksa harus mengakui kekalahan dari pasangan Jongkolphan/Rawinda dengan skor akhir 21-18.

Editor
Komentar
Banner
Banner