DPRD Tanah Bumbu

Harjad Ke-20, Said Ismail Bacakan Sejarah Singkat Terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu

Berbagai rangkaian acara digelar dalam peringatan hari jadi ke 20 Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (8/4/2023).

Featured-Image
Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, saat membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN - Berbagai rangkaian acara digelar dalam peringatan hari jadi ke-20 Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (8/4/2023).

Peringatan hari jadi ke-20 yang bertepatan dengan bulan Ramadan ini dirangkai dengan acara utama yakni zikir dan shalawat, serta doa bersama.

Acara hari jadi Tanah Bumbu dimulai pukul 16.00 wita dan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustaz Rahmadi juara 1 qori tilawah dewasa tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2022.

Kemudian dilanjutkan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu yang dibacakan oleh Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alydrus.

Peringatan hari jadi ke-20 Tanah Bumbu juga dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati HM Zairullah Azhar kepada keluarga penerima manfaat.

Selanjutnya penyerahan bantuan sosial anak yatim piatu tahun 2023 oleh pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu berupa dana tabungan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati H Muh Rusli.

Kemudian penyerahan secara simbolis berupa uang pembinaan penghargaan program satu desa satu masjid kepada hafiz dan hafizah hafalan 3 juz diberikan kepada M Setiawan Jodie dari Desa Gusunge Kecamatan Kusan Hilir, dan Hayatul Aulia dari Desa Persiapan Bintang Makmur Kecamatan Karang Bintang.

Pada kesempatan itu, Bupati Zairullah Azhar juga melaunching produk pengalengan hasil perikanan yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Editor


Komentar
Banner
Banner