Pemko Banjarbaru

Hari Sumpah Pemuda, Wawali Wartono Ganjar Penghargaan HMI hingga PMI Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali (Wawali) Kota Banjarbaru Wartono menjadi Inspektur Upacara Peringatan ke-93 Hari Sumpah…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menjadi Inspektur Upcara Peringatan ke 93 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali (Wawali) Kota Banjarbaru Wartono menjadi Inspektur Upacara Peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 di Lapangan Murdjani Kota Banjarbaru, Kamis (28/10).

Tampak hadir jajaran Forkopimda Kota Banjarbaru serta seluruh peserta Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93.

Dalam momen ini juga diserahkan penghargaan dari KNPI Kota Banjarbaru kepada organisasi kepemudaan yang berkontribusi sebagai relawan dapur umum pemuda serta gerakan peduli isolasi mandiri garda lima Kota Banjarbaru Tahun 2021.

Adapun organisasi yang menerima penghargaan antara lain: PMI Kota Banjarbaru, PMII Kota Banjarbaru, Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru, HMI Kota Banjarbaru, Nanang Galuh Kota Banjarbaru, IPPNU Kota Banjarbaru, IMM Kota Banjarbaru, APMG Kota Banjarbaru, GP ANSOR Kota Banjarbaru, serta Pemuda Panca Marga Kota Banjarbaru.

“Mengambil tema bersatu, bangkit dan tumbuh. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1982 silam,” ujarnya.

Artinya, kata Wartono, hanya dengan persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemudalah Indonesia Bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

“Dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” sambungnya.

Wartono menjelaskan tugas pemuda saat ini adalah sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global. Demi menyingsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Untuk itu momentum hari ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa,” katanya.

Untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.



Komentar
Banner
Banner