Kalteng

Hari Pertama Kerja, Gubernur Sugianto Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Pasca-cuti mengikuti kampanye Pilkada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Sugianto Sabran…

Featured-Image
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran (baju putih) bersama Bupati Barito Utara H Nadalsyah. Foto-ISTIMEWA

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Pasca-cuti mengikuti kampanye Pilkada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Sugianto Sabran kembali melanjutkan tugas sebagai Gubernur Kalimantan Tengah, Senin (7/12).

Di hari pertama kerja sebagai orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai, Sugianto mengajak seluruh masyarakat menggunakan hak pilih pada 9 Desember.

“Mari masyarakat Kalimantan Tengah gunakan hak pilih. Yang menentukan bagaimana Kalimantan Tengah ke depan adalah masyarakat. Sedangkan siapa yang jadi hanya sebagai pelaksana amanah,”kata Sugianto.

Untuk itu ia mengimbau agar saat pencoblosan, masyarakat dapat berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) dan jangan takut terpapar Covid-19, selama mengedepankan protokol kesehatan.

“Bismillah dengan menggunakan protokol kesehatan 3 m. Insyaallah akan terhindar,”ujarnya.

Tak lupa ia berpesan agar semua pihak tetap menjaga suasana aman, damai dan kondusif, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar.

“Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas agar betul-betul dapat menghasilkan pimpinan yang diinginkan masyarakat,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta maaf jika selama 5 tahun memimpin Kalimantan Tengah, ada salah dan janji politik yang belum terpenuhi.

“Tentu sebagai manusia, tidak bisa menyulap pembangunan seperti membalik telapak tangan. Tapi saya yakin dengan bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja tulus, dapat melakukan hal-hal besar untuk Kalimantan Tengah,”imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner