Pemkab Hulu Sungai Tengah

Hari Kartini di Tengah Pandemi, Ribuan Masker Dibagi Ibu-Ibu Murakata

apahabar.com, BARABAI – Kumpulan Ibu-ibu di Bumi Murakata mengelar aksi sosial. Mereka turun ke jalan membagikan…

Featured-Image
Ketua GOW, Tesy Haryani Berry memasangkan masker kain kepada petugas kebersihan Bumi Murakata di depan kediaman dinas Bupati HST, Senin (27/4). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

bakabar.com, BARABAI – Kumpulan Ibu-ibu di Bumi Murakata mengelar aksi sosial. Mereka turun ke jalan membagikan ribuan masker, Senin (27/4).

Aksi sosial saat itu digelar dalam rangka memerangi pandemi Covid-19 sekaligus memperingati Hari Kartini ke-56.

Agenda aksi sosial ini digagas Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Hulu Sungai Tengah (HST) yang melibatkan Profesi Tenaga Kesehatan dalam rangka peduli pencegahan Covid-19.

Pembagian masker kain untuk masyarakat umum itu dipimpin langsung Ketua TP PKK, Hj Ernawati Chairansyah dan Ketua GOW, Tesy Haryani Berry.

Memulai aksi sosial itu, istri bupati dan wakil bupati itu memberikan masker kepada ‘pasukan kuning’, sebutan petugas kebersihan di HST.

“Pembagian ini guna membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker," kata Ernawati.

Selain itu, terang Ernawati, pembagian masker juga ditujukan agar menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

Dia juga mengajak masyarakat HST agar bahu-membahu memerangi Covid-19. Terlebih dengan mengikuti instruksi dan imbauan pemerintah.

Memerangi pandemi ini, lanjut Ernawati, dimulai dari menjaga kesehatan. Misalnya, sering cuci tangan dan makan makanan bergizi.

Selebihnya untuk memutus mata rantai Corona, pemerintah sudah mengeluarkan imbauan agar menghindari kerumunan atau phsycal distance dan menggunakan masker bila keluar rumah.

“Semua pihak harus bekerja sama, saling bersinergi dan menguatkan demi memerangi wabah ini," imbau istri bupati ini.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner