Hot Borneo

Hari Ini, Panwaslu Desa 7 Kecamatan di Kotabaru Resmi Dilantik di Puncak Meranti 

Sebanyak 202 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan di Kotabaru telah resmi dilantik di tempat dan waktu yang berbeda.

Featured-Image
Panwaslu Desa di Tujuh Kecamatan di Kotabaru resmi dilantik. Foto -apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Sebanyak 202 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan di Kotabaru telah resmi dilantik di tempat dan waktu yang berbeda.

Terbaru, sebanyak 61 anggota Panwaslu Kelurahan/ Desa di tujuh kecamatan di Bumi Sa Ijaan pun turut dilantik di wisata puncak Meranti Putih, Senin (6/2).

Prosesi pelantikan kali ini turut dihadiri ketua Komisioner Bawaslu Provinsi Kalsel Azhar Ridhanie, dan Ketua Bawaslu Kotabaru Mohamad Erfan, para kepala komisioner, dan Forkopimda.

Azhar Ridhanie mengatakan pelantikan sebanyak 202 anggota Panwaslu Keluarahan/Desa di Kotabaru berlangsung selama dua hari.

"Pelantikan Panwaslu Desa ini dilaksanakan dari kemarin, dan sisanya sebanyak 61 orang dilantik hari ini," ujarnya, didampingi Mohamad Erfan.

Menurut dia, disamping menghadiri prosesi pelantikan pihaknya juga hadir di Kotabaru dalam rangka safari pengawasan yang terakhir di dari beberapa kabupaten/kota di Kalsel.

Safari pengawasan sendiri bertujuan untuk memastikan kesiapan Bawaslu dari tingkat kabupaten/ kota hingga desa di Kalsel, termasuk di Kotabaru pada pesta demokrasi 2024.

"Tentu kami ingin melihat secara langsung peningkatan kinerja untuk mewujudkan pemilihan demokratis yang terintegritas," kata dia.

Selain itu, kegiatan safari juga untuk melihat secara langsung soliditas antara Bawaslu Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa, berikut berkenaan dengan kesiapan ihwal sarana dan prasarana.

"Berkaitan dengan sarana dan prasarananya berupa komputer, laptop, serta printer tadi sudah kita serahkan dalam rangka menopang kinerja pengawasan," imbuhnya.

Azhar berharap sebagai penyelenggara pemilu, Panwaslu baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa di Kotabaru dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Semoga ke depan kerja pengawasannya makin ditingkatkan, lebih progresif, dan mandiri," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner