Tak Berkategori

Hari Ini Kondisi Cuaca Kalsel Bersahabat

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari ini kondisi cuaca di Kalsel cukup bersahabat. Hampir diseluruh kab/kota dalam keadaan…

Featured-Image
Prakiraan cuaca Kalsel. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN – Hari ini kondisi cuaca di Kalsel cukup bersahabat. Hampir diseluruh kab/kota dalam keadaan cerah berawan.

Hal itu terpantau dari data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) Selasa (26/2). Seperti cuaca pagi hari, di tiga lokasi Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura yang terlihat dalam keadaan cerah berawan. Hal yang sama juga dialami 10 kabupaten lainnya.

Baca Juga:Bohemian Rhapsody Raih Penghargaan Terbanyak, Berikut Pemenang Oscar 2019

Suhu cuaca pagi hari relatif sama, yakni berada dikisaran 24-32 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban antara 60-95 persen. Dengan demikian, diprakirakan cuaca cukup panas dan pengap.

Meski demikian, BMKG tetap melihat adanya potensi hujan di 13 kab/kota. Hanya saja kecil kemungkinannya. Bahkan, hujan yang diprakirakan bakal terjadi pada siang hari itu, masuk kategori hujan lokal. Artinya, hujan terjadi hanya di beberapa titik pada tiap kab/kota nya.

Sebaliknya, kondisi cuaca tampak normal pada malam dan dini hari nanti. Langit di Bumi Lambung Mangkurat terpantau cerah berawan. Sehingga tak ada kekhawatiran jika warga ingin melakukan aktifitas ke luar rumah, akan bahayanya hujan.

Untuk kecepatan angin sendiri, BMKG melihat seluruh wilayah Kalsel dalam keadaan normal. Meski tiap daerah berbeda, namun itu terlihat normal. Paling tinggi kecepatan angin bertiup 19 km/jam.

Lantas, BMKG sendiri pun tak ada mengeluarkan peringatan dini untuk Kalsel, seperti kemarin. Bisanya, pada laman resminya, BMKG memperingatkan warga untuk waspada akan adanya potensi hujan berpetir dan angin kencang.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner