Kalsel

Hari Ini, Giliran Insan Pers Kotabaru Divaksin

apahabar.com, KOTABARU – Sejumlah insan pers di Kotabaru, Kalimantan Selatan, menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (15/3). Vaksinasi…

Featured-Image
Sejumlah insan pers Kotabaru saat menjalani vaksinasi Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Sejumlah insan pers di Kotabaru, Kalimantan Selatan, menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (15/3).

Vaksinasi terhadap insan pers itu berlangsung di Puskesmas Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Ardiansyah, salah satu insan pers Kotabaru mengatakan, vaksinasi merupakan program pemerintah untuk percepatan, dan penanganan wabah Covid-19.

Di samping, tenaga medis, TNI-Polri, dan pejabat, insan pers di Kotabaru ikut andil mendukung, dan menyukseskan vaksinasi tersebut.

Vaksinasi selain dapat melindungi diri sendiri, juga secara otomatis dapat melindungi orang lain.

“Intinya, semoga dengan vaksinasi ini, insan pers di Kotabaru makin sehat, dan terhindar dari penularan virus,” harap Adi, sapaan akrabnya itu, sesaat usai disuntik vaksin.

Plt Kepala Puskesmas Kecamatan Pulau Laut Sigam, Dr Gunawan Wibisono, mengatakan pihaknya melakukan vaksinasi terhadap 100 per hari.

Vaksinasi tahap awal diprioritaskan terlebih dahulu kepada para tenaga kesehatan. Selanjutnya, tahap kedua untuk TNI-Polri, serta pelayan publik, atau mereka yang berhubungan langsung orang banyak.

“Jadi, vaksinasi kita lakukan bertahap dari pagi sampai siang hari, lalu dilanjutkan kembali setelah istirahat siang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dari puluhan jumlah insan pers di Kotabaru, masih sembilan orang terdaftar mendapat jatah vaksin Covid-19 di tahap pertama.



Komentar
Banner
Banner