Nasional

Hari Ini, Adi Widjajanto akan Dilantik Jadi Gubernur Lemhanas

apahabar.com, JAKARTA – Andi Widjajanto akan dilantik sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) hari ini, Senin…

Featured-Image
Adi Widjajanto. Foto-Net.

bakabar.com, JAKARTA – Andi Widjajanto akan dilantik sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) hari ini, Senin (21/2). Dia menggantikan Agus Widjojo yang kini didaulat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Filipina.

Plt. Gubernur Lemhannas Marsekal Madya (Marsdya) Wieko Syofyan mengonfirmasi pelantikan gubernur baru. Akan tetapi, ia mengaku tidak tahu sosok yang akan dilantik oleh Jokowi.

“Benar, besok akan ada pelantikan gubernur Lemhannas yang baru. Lemhannas sudah dapat undangan untuk menghadirinya. Namun, kami belum dapatkan berita resmi untuk calon gubernur Lemhannas yang baru,” kata Wieko, dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (20/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelantikan akan dilakukan di Istana Negara Jakarta pukul 11.30 WIB. Pelantikan dilakukan usai Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Kerja Nasional Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas).

Andi Widjajanto dikenal sebagai pengamat militer. Dia adalah akademisi yang mengajar di Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia.

Lulusan National Defense University, Amerika Serikat itu lekat dengan pemerintahan Presiden Jokowi. Ia pernah terlibat dalam Tim Transisi Jokowi-JK setelah Pilpres 2014.

Andi pun pernah diangkat sebagai Sekretaris Kabinet pada 2014-2015. Pada 4 Februari 2020, Andi didapuk sebagai penasihat senior Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Saat ini, Andi akan menduduki posisi Gubernur Lemhannas. Posisi tersebut kosong setelah Agus Widjojo dilantik Jokowi menjadi Duta Besar Indonesia untuk Filipina pada 12 Januari lalu.



Komentar
Banner
Banner