Regional

Hari Buruh di Temanggung, Diperingati dengan Jalan Sehat

Ribuan pekerja di Temanggung memperingati Hari Buruh Internasional dengan mengadakan jalan sehat dengan start dan finish di Lapangan Desa Nguwet, Kranggan, Tema

Featured-Image
Ribuan pekerja di Temanggung peringati Hari Buruh 2023 dengan jalan sehat. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Ribuan pekerja di Temanggung memperingati Hari Buruh Internasional dengan mengadakan jalan sehat dengan start dan finish di Lapangan Desa Nguwet, Kranggan, Temanggung, Jawa Tengah.

Bupati Temanggung M. Al Khadziq menyampaikan agar buruh yang ada di Temanggung dapat solid dengan pengusaha dan pemerintah.

Karena itu, ia mengapresiasi peringatan Hari Buruh Internasional yang diperingati dengan jalan sehat. Menurutnya ini menunjukan tiga elemen yakni buruh, pengusaha dan pemerintah solid.

Baca Juga: Peringati Hari Buruh di Maluku dengan Berbagi Sembako untuk Pekerja Korban PHK

"Kami mengucapkan Hari Buruh 2023, luar biasa hari ini para buruh melaksanakan jalan sehat," katanya seperti dilansir Antara, Senin (1/5).

Ia mengungkapkan dalam beberapa waktu terakhir terdapat beberapa kasus pemutusan hubungan kerja hingga merumahkan karyawan. Ini disebabkan oleh situasi ekonomi yang menurutnya belum menguntungkan semua pihak.

Meski begitu, ia mengungkapkan situasi perburuhan di Temanggung menurutnya saat ini berjalan kondusif dan baik. Sebab, komunikasi yang dibangun antara buruh dengan pengusaha terjalin dengan baik.

Baca Juga: Peringatan Hari Buruh di Solo Dilakukan dengan Pembagian Sembako

Adapun saat ini, kondisi tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Temanggung mencapai 2 koma sekian persen. Hal itu dapat ditindaklanjuti dengan meningkatkan peluang investasi untuk pengusaha.

"Agar tingkat pengangguran yang sudah kecil bisa menjadi lebih kecil lagi, masyarakat bisa bekerja, dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner