BKKBN Kalsel

Harganas ke-27, BKKBN Kalsel Lakukan Pelayanan Sejuta Akseptor

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) menggelar Hari Keluarga Nasional ke-27 di halaman…

Featured-Image
Harganas dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Abdul Haris Makkie. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) menggelar Hari Keluarga Nasional ke-27 di halaman kantor BKKBN Kalsel, Senin (29/6) pagi.

“Pelayanan KB sejuta akseptor se-Indonesia. Ini dilaksanakan setiap kabupaten/kota, supaya momen harganas mengingatkan hari keluarga patut untuk diperingati,” ucap Kepala BKKBN Kalsel, H Ramlan kepada awak media.

Kegiatan ini juga digelar secara serentak melalui video conference di 13 kabupaten/kota. Dengan tema “BKKBN baru dengan cara baru dan semangat baru hadir di dalam keluargamu, melalui keluarga kita wujudkan sumber daya manusia unggul menuju Indonesia maju”.

“Kami berharap pelaksana program BanggaKencana agar mengintegrasikan sebagaimana instruksi Gubernur melalui Sekda, agar di-combine antara kampung KB dan kampung tangguh banua,” ujarnya

Melalui instruksi Gubernur tersebut, BKKBN siap dalam mendukung Kalsel dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan bebas Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, rangkaian Harganas dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Abdul Haris Makkie. Gubernur ujarnya, mengharapkan BKKBN dapat memperkuat pembinaan terhadap ketahanan keluarga.

“BKKBN tidak bisa berdiri dan bekerja sendiri. Harus mengkoordinasi dengan dinas-dinas terkait yang ada di daerah, termasuk TNI dan Polri,” kata Haris.

Dia juga menambahkan, kerja sama ini sebagai upaya menekan angka perkawinan usia anak, kematian ibu melahirkan dan bayi serta hal lainnya terkait kesehatan ibu dan anak.

“Untuk mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran, kita harus bekerja bersama-sama. Yang penting adalah bagaimana kader di lapangan menyampaikan kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan itu wajib,” pungkasnya

Rangkaian Harganas juga diisi dengan penandatangan kerja sama secara simbolis antara rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin bersama kepala BKKBN Kalsel disaksikan oleh Sekda Kalsel. Selanjutnya, dilakukan penyerahan bantuan sembako dari Gubernur diwakili Sekda Kalsel untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner