Hot Borneo

Harga BBM Naik, Puluhan Warga Kurang Mampu Kotabaru Diguyur Bantuan

apahabar.com, KOTABARU – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dapat dipastikan berdampak bagi warga kurang mampu,…

Featured-Image
Warga kurang mampu di kawasan pusat Kotabaru sumringah menerima bantuan pasca-kenaikan harga BBM. Foto: Polres Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dapat dipastikan berdampak bagi warga kurang mampu, termasuk di Kotabaru.

Terkait kondisi itu, sejumlah pihak langsung bergerak dan melakukan aksi sosial dengan membagikan paket bantuan kepada sesama.

Sebanyak 50 paket bantuan lantas dibagikan ke rumah-rumah warga yang berhak menerimanya, atau mereka yang dinilai ekonominya terimbas langsung akan kenaikan BBM ini.

Menjadi sasaran utama pembagian paket bantuan ini di antaranya, ialah para tukang becak, warga kurang mampu di Jalan H Agussalim, serta Jalan Bima, Desa Baharu, Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Sementara aksi mulia kali dimotori jajaran Polres Kotabaru menggandeng Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kotabaru.

Jamzani, warga Baharu mengapresiasi atas sikap tanggap dan peduli terhadap warga kecil yang dilakukan jajaran Polres dan PMII Kotabaru.

“Tentu saja, kami mewakili warga kami menyampaikan terimakasih. Sebab, bantuan ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ekonominya makin sulit karena BBM naik ini,” ujar Pak RT sapaan akrabnya itu, Selasa (6/9) malam.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat, dan meringankan beban ekonomi warga di Bumi Sa Ijaan.

“Tentu, kami selalu berupaya ada untuk masyarakat. Semoga sedikit bantuan itu bisa membawa manfaat dan berkah bagi saudara kita yang memerlukan, terlebih mereka yang terdampak langsung kenaikan BBM,” pungkasnya berharap.



Komentar
Banner
Banner