Hot Borneo

Hapal Lagu Banjarbaru Juara, Satu Atlet Panahan Dihadiahi Umroh

Lagu Banjarbaru Juara sendiri merupakan ciptaan Wali Kota Aditya yang biasa dinyanyikan tiap ada kegiatan di lingkungan Pemerintah Kota.

Featured-Image
foto bersama Kayla dan Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin. / Dispora Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Hapal lagu Banjarbaru Juara, pelajar SMPN 2 Banjarbaru, Kayla Fifa Naura Zaneta dihadiahi umroh oleh Wali Kota M. Aditya Mufti Ariffin, Senin (22/5).

Lagu Banjarbaru Juara sendiri merupakan ciptaan Wali Kota Aditya yang biasa dinyanyikan tiap ada kegiatan di lingkungan Pemerintah Kota.

Pagi tadi, Banjarbaru Juara dinyanyikan pada kegiatan pelepasan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Banjarbaru, di GOR Rudy Resnawan.

Pada momen itulah, Wali Kota menyoroti para atlet POPDA yang berdiri dan berbaris rapi di depannya. Dilihatnya Kayla dengan lantang dan lancar menyanyikan lagu tersebut.

Mengapresiasi atlet POPDA itu, Aditya langsung memberikan hadiah umrah.

Kayla sendiri mengaku tak menyangka bakal mendapat hadiah umrah dari orang nomor satu di Kota Banjarbaru.

Ditemui usai acara pelepasan Kontingen POPDA Kota Banjarbaru, Kayla mengaku sangat terkejut saat dirinya dipanggil Wali Kota ke depan dan mendapatkan hadiah umrah itu. "Syok, gak nyangka," ucap Kayla.

Kayla mengatakan, Ia sudah hapal lagu Banjarbaru Juara ini sejak mengikuti ekstrakurikuler paduan suara di sekolahnya.

"Terus disuruh pas ada lomba juga dan dinyanyikan lagu itu, jadi hapal," ungkap Kayla.

Sebagai informasi, Kayla adalah atlet panahan asal Kota Idaman yang berusia 14 tahun. Ia juga pernah mengikuti gelaran Porprov Kalsel di Kandangan, Hulu Sungai Selatan pada 2022 lalu.

Kayla berhasil mempersembahkan satu medali emas untuk Kota Banjarbaru dari cabang olahraga panahan kategori perorangan. Ia juga meraih satu medali perak kategori panahan beregu.

"Insyaallah, mohon doa semuanya, semoga POPDA ini juga bisa (mempersembahkan medali untuk Banjarbaru)," tuntasnya.

Sedang, Aditya sendiri engaku tidak mengetahui, bahwa atlet yang ia hadiahi umrah ternyata peraih medali emas pada Porprov Kalsel tahun lalu.

"Acak saja, kita kan melihat secara berhadapan (saat menyanyikan lagu Banjarbaru Juara), jadi kelihatan yang mana yang benar-benar hapal, yang semangat," beber Aditya.

Disebutnya, jika pemberian hadiah umrah ini sebagai bentuk penyemangat dan motivasi kepada para atlet.

"Pemerintah Kota Banjarbaru memberikan perhatian kepada para atlet, kepada atlet yang memiliki semangat, salah satunya (Kayla) tadi," Cetusnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner