Pemilu 2024

Hanura Persilahkan Demokrat Gabung Dukung Ganjar!

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, menyebut masih membuka peluang partai Demokrat untuk bergabung mendukung Ganjar Pranowo di pemilu 2024.

Featured-Image
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, di Kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta. (foto:apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, menyebut masih membuka peluang partai Demokrat untuk bergabung mendukung Ganjar Pranowo di pemilu 2024.

Hal tersebut dikatakan usai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang di kantor DPP PDIP.

"Ya itu sih mungkin-mungkin aja semuanya, semua ini kan masih mungkin," kata pria yang biasa disapa Oso di DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (4/9).

Baca Juga: AHY Minta Kader Demokrat Move On dengan Deklarasi Anies-Cak Imin

Adapun dari keempat ketua umum partai ini, memberikan sikap terbuka jika nantinya Demokrat akan bergabung. Oso mengaku jika belakangan ini dihubungi oleh partai lain (Demokrat) untuk bergabung.

"Tapi kan ini baru nelpon, kalau datang dengan sikap seperti teman-teman saya ini, ketua-ketua partai ini, ini punya sikap begitu. Jadi yang punya sikap itulah nanti yang dinilai oleh rakyat," tandasnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan ini merupakan bagian dari konsolidasi terhadap pemenangan Ganjar Pranowo.

"Tim kampanye Ganjar Pranowo terus bergerak melakukan konsolidasi. Para ketum parpol berkumpul di sini. Tadi Mbak Puan bertemu dengan Presiden Jokowi. Sementara capres Ganjar Pranowo di Semarang menjelang berakhirnya masa jabatannya," urai Hasto sebelum acara dimulai.

Baca Juga: Ogah Bikin Poros Baru, PPP Ajak Demokrat Dukung Ganjar Pranowo

Hasto menambahkan parpol bersama relawan bergerak kompak melakukan konsolidasi.

"Momentum Mas Ganjar rebound di berbagai survei semakin menambah militansi semua pihak untuk memenangkan Pilpres 2024," lanjut Hasto.

Terlihat, Puan Maharani pun tiba di ruang pertemuan saat Hasto menyampaikan pengantar rapat.

Editor


Komentar
Banner
Banner