Pemilu 2024

AHY Minta Kader Demokrat Move On dengan Deklarasi Anies-Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat, AHY memberi selamat kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar usai deklarasi sebagai pasangan capres-cawapres.

Featured-Image
Ketua Umum Demokrat, AHY. (Foto: apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi selamat kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar usai deklarasi sebagai pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres).

"Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Anies Baswedan dan Bapak Muhaimin Iskandar yang baru saja mendeklarasikan sebagai pasangan capres cawapres 2024 ke depan, semoga sukses," katanya pada wartawan di DPP Demokrat, Senin (4/9).

Baca Juga: Demokrat Tolak Mentah-mentah Ajakan PKS Tetap Dukung Anies

Ia mengajak para kader Demokrat untuk memaafkan serta move on usai perilaku buruk yang diterima.

"Hari ini kami keluarga besar Partai Demokrat dengan berbesar hati dengan kerendahan hati, menyatakan move on dan siap menyongsong peluang-peluang baik di depan. Kenapa? Karena pada akhirnya negara ini adalah negara yang besar memerlukan pemikiran yang besar, jiwa yang besar dan tindakan-tindakan yang besar," papar AHY.

Ia memilih menatap ke depan karena bisa jadi Demokrat akan menjalin kerja sama dengan pihak-pihak yang telah menyakiti partainya di kemudian hari.

"Jangan terjebak pada narasi, dan isu yang bisa memecah belah sesama anak bangsa. Kita tidak tahu perjalanan ke depan kita mungkin akan bertemu kembali dan menjalin kerja sama untuk agenda-agenda besar kebangsaan," jelas AHY.

Baca Juga: Demokrat Tolak Mentah-mentah Ajakan PKS Tetap Dukung Anies

Terakhir, AHY berpesan kepada seluruh kader Demokrat bahwa tidak ada jalan mudah dalam mencapai cita-cita.

"Tidak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang besar. Lanjutkan kerja keras kita, tetaplah rendah diri juga tetap percaya diri. Sukses dan kemenangan tetap bisa kita raih tanpa harus mengorbankan nilai-nilai moral serta kehormatan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner