munas hipmi

Hampir Berujung Deadlock, Bahlil: Saya Berjanji Ke Gibran Agar Munas Berjalan Aman

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta agar peserta Munas Hipmi bisa menjalankan rangkaian acara dengan tertib.

Featured-Image
Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia. (Foto: apahabar.com/Leni)

bakabar.com, SOLO - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta agar peserta Munas Hipmi XVII bisa menjalankan rangkaian acara dengan tertib.

Hal itu dikatakannya, menyinggung perihal video viral, yang menangkap momen aksi baku hantam oleh sejumlah peserta Munas Hipmi diluar forum sidang.

"Teman-teman saya mohon untuk kita bersama-sama pakai kepala dingin untuk memulai Munas ini," ujar Bahlil Lahadalia di Munas Hipmi XVII, di Hotel Alila, Solo, Selasa (22/11).

Baca Juga: Viral Adu Jotos Peserta Munas Hipmi, Ganjar: Kasih Contoh yang Baiklah

Mantan Ketum Hipmi tersebut mengungkapkan, dirinya sudah berjanji kepada Wali Kota Solo agar Munas Hipmi berjalan dengan lancar. Tanpa adanya kericuhan yang ditakutkan berujung buntu atau deadlock.

"Saya selaku dewan pembina Munas, sudah memberikan jaminan kepada pak walikota bahwa Munas akan berjalan aman, tertib. Dinamika boleh ada, tapi dalam kerangka yang normal. sampai dengan terpilih Ketum," ungkapnya.

Mengenai kericuhan, ternyata ini bukan kali pertama Munas Hipmi berujung pada kericuhan. Situasi yang sama pernah terjadi pada Munas Hipmi XV, tepatnya pada 2015 tahun silam.

Baca Juga: Menteri Bahlil Buka Suara Soal Adu Jotos Peserta Munas Hipmi

Kebetulan saat itu bertepatan dengan terpilihnya Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum HIPMI, periode 2015-2018.

Hal itupun turut disinggung oleh Bahlil. Dia mengklaim bahwa peristiwa yang kemarin malam terjadi itu, kurang lebih kondisinya sama persis dengan Munas XV. Dan yang ia takutkan Munas akan berujung deadlock kembali.

"Jadi saya mohon sama kalian, saya ini mantan aktivis, saya pernah di KNPI, saya pernah berproses di HMI. Cara yang dipakai itu, adalah cara ketika kita di mahasiswa. Dan tolong bedakan ketika teman-teman masuk di dalam organisasi yang kita cintai bersama-sama ini," sindirnya.

"Pasti adek-adek semua merasa, bahwa ini semua itu kan bang Bahlil melakukan di Bandung. Bang Bahlil dulu mau menang nyalon Ketum HIPMI harus deadlock dulu, adek-adek semua, pola permainan ini saya hafal dari A-Z," tambahnya.

Baca Juga: Sosok di Balik 'Aksi MMA' Munas Hipmi Solo

Menurutnya, Hipmi adalah organisasi yang memiliki martabat dan moralitas yang tinggi dibanding organisasi lain, dalam Perilaku organisasi. Dengan slogan 'kita bertanding untuk bersanding'.

Selaku dewan pembina, Bahlil berperan untuk memberikan masukan, pertimbangan hingga ikut menjamin terlaksananya roda organisasi dan kerja organisasi terus berjalan secara baik.

Karenanya, Bahlil tak segan untuk mendiskualifikasi bagi peserta Munas yang melanggar kode etik.

"Saya akan mempergunakan kode etik. Daerah sudah tahu aturan kode etik. Tapi kalau masih mau main-main, akan dilakukan diskulifikas terhadap suara. Karena saya ketua dewan etik, dan anggotanya beberapa senior," tegas Bahlil.

Editor


Komentar
Banner
Banner