Halal Fair 2023

Halal Fair 2023 Hadir untuk Perkuat Gaya Hidup Berkelanjutan

Halal Fair dan Halal Trade Show hadir kembali guna perkuat gaya hidup halal yang berkelanjutan di ICE BSD Tangerang pada 8 hingga 10 Desember 2023.

Featured-Image
Konferensi Pers Halal Fair Series Tangerang di Jakarta, Rabu (15/11/2023). Foto: apahabar/Fikma

bakabar.com, JAKARTA - Halal Fair dan Halal Trade Show hadir kembali guna perkuat gaya hidup halal yang berkelanjutan di ICE BSD Tangerang pada 8 hingga 10 Desember 2023.

Dengan menggandeng Bank Jago Syariah sebagai sponsor, Halal Fair Series akan hadir kembali mengulang kesuksesannya pada bulan Agustus lalu dengan menghadirkan 33 ribu pengunjung.

Indonesia menjadi rumah bagi lebih dari 230 juta umat muslim, sekitar 90 persen masyarakat menganut agama Islam, sehingga membuat bank Jago Syariah dan Halal Fair hadir dalam mendorong konsumsi produk halal.

"Selain kesamaan visi dalam mendorong konsumsi produk halal lokal, kami ingin memberikan pemahaman literasi mengenai halal itu sendiri, terutama dalam keuangan syariah," ucap Head of Sharia Financing PT Bank Jago Tbk, Agung Lesmana, pada awak media, Rabu (15/11).

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Halal Dunia yang Wajib Masuk Bucketlist

Mengusung tema The Most Inspiring Halal Event, perhelatan ini akan hadir dengan skala lebih besar di Hall 3-3A, ICE BSD, Tangerang. Pameran ini berkonjungsi dengan Halal Indonesia International Trade Show (HIITS).

Halal Fair Tangerang & Halal Trade Show 2023 akan diikuti oleh 250 exhibitor dari dalam dan luar negeri, seperti Malaysia, Palestina, Filipina, Jepang, Arab Saudi dan Amerika Serikat.

"Kami mengkampanyekan produk halal, dan bentuk sosialisasi mulai dari bahan yang digunakan hingga cara penyajian yang menurut syariat Islam," kata Satrio Sukur, selaku Project Director Wahyu Promo Citra.

Gelaran ini diharapkan dapat memperkuat gaya hidup halal serta mendukung perkembangan ekonomi halal secara berkelanjutan. Sesuai dengan arahan oleh Wapres K.H. Ma'ruf Amin pada Oktober lalu mengenai Master Plan Industri Halal Indonesia (MPIHI) 2023-2029.

Baca Juga: Pewarna Makanan Karmin Bersumber dari Serangga, Bagaimana Kehalalannya?

Dalam perhelatan ini akan menghadirkan bazar produk berupa makanan dan minuman halal, fesyen, pariwisata halal, sekolah dan buku islam.

Tak hanya bazar, akan ada program menarik seperti Halal Talkshow, halal beauty class, halal food talk, cooking & live baking show dan lainnya.

Bagi pengunjung umum, harga tiket masuk diperkirakan sebesar Rp. 25.000,- untuk satu hari.

Lebih lanjut, akan banyak diskon menarik untuk pengguna bank Jago Syariah, seperti mendapatkan tiket masuk secara gratis untuk 2 tiket, serta promo dan diskon menarik lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner