Olahraga

Hajar Aceh 5-1, Tim Futsal Putra Kalsel Melaju ke Final Pomnas XVIII 2023

Tim futsal Putra Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMU) Kalimantan selatan melaju ke final dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII

Featured-Image
Tim futsal Putra Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMU) Kalimantan selatan melaju ke final dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023. Foto-Instagram/@futsal_kalsel.

bakabar.com, BANJARMASIN - Tim futsal Putra Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Kalimantan Selatan melaju ke final pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII 2023. Mereka berhasil mengalahkan Aceh dengan skor 5-1 di babak semifinal yang digelar di Borneo Futsal Banjarmasin, Sabtu (18/11).

Lima gol tersebut diciptakan oleh Akhmad Maulana menit 22, Muhammad Dinas Firzatullah menit 19, Muhammad Khairul Rezki menit 6 dan 26, Muhammad Al Amin menit 23. Sementara gol dari Aceh dihasilkan Muhammad Dahnisatari pada menit 36.

Tim futsal putra lainnya yang melenggang ke partai final yakni dari  Kalimantan Timur (Kaltim), usai mengalahkan Sumatra Barat dengan skor 2-1.

Sementara itu, tim futsal putri Kalsel hanya bisa merebut medali perunggu setelah kalah  dengan Jabar (2-8).

Pelatih Futsal Kalsel, Amin Kutbi mengungkapkan bahwa target tim futsal pria sudah terpenuhi, akan tetapi tinggal fokus saat di final nanti.

“Target awal sudah terpenuhi dengan masuk final. Tinggal kembali fokus menghadapi partai penentu medali emas,” ungkap pelatih futsal Kalsel Amin Kutbi usai pertandingan.

Sebelum bertanding melawan Sumbar, ia sudah menyiapkan strategi untuk anak asuhnya.

“Tim Sumbar bermainnya sangat bagus. Dengan libur satu hari, kita bisa melakukan evaluasi dan strategi yang akan diterpakan saat di final nanti,” ucapnya.

Di samping itu, pelatih futsal putri Kalsel M Ali Watoni, tetap membangkitkan motivasi para pemainnya.

“Memang gagal masuk final, namun masih ada perebutan medali perunggu," katanya.

Lalu, Ia menyampaikan kepada anak asuhnya bahwa jangan bersedih, karena masih ada perebutan juara 3 (perunggu).

"Saya sudah sampaikan kepada anak-anak jangan larut dengan kekalahan ini dan bangkit untuk menjadi juara tiga,” tuturnya.

Dari hasil tersebut, pada Senin (20/11) akan datang, tim futsal Kalsel putra akan Berhadapan dengan Kaltim putra. Sementara futsal Kalsel putri menjamu Jawa Timur (Jatim) putri di lapangan Borneo Futsal Banjarmasin.

Editor


Komentar
Banner
Banner