Tak Berkategori

Hadiri Tadarus Kebangsaan Bersama Gus Muwafiq

apahabar.com, BANJARMASIN – Ulama kondang dari Yogyakarta, Kyai Ahmad Muwafiq atau lebih populer dengan sebutan Gus…

Featured-Image
Gus Muwafiq. Foto-Muslim Obsession

bakabar.com, BANJARMASIN – Ulama kondang dari Yogyakarta, Kyai Ahmad Muwafiq atau lebih populer dengan sebutan Gus Muwafiq akan mengisi tadarus kebangsaan di Kampus Universitas NU Kalsel, Jumat sore ini, 1 Januari 2019.

Ketua Badan Pengelola Universitas NU Kalsel HM Syarbani Haira kepada pers Kamis, (31/1) menjelaskan, ini merupakan tadarus pertama dalam kunjungan Gus Muwafiq bulan Februari 2019 ini ke Kalimantan Selatan.

Direncanakan, setelah tadarus kebangsaan di kampus UNU Kalsel, dilanjutkan tadarus serupa ke Kabupaten Batola, dan Kabupaten Tanah Bumbu, antara lain Batulicin, Mantewe dan Angsana.

Hal itu penting menurutnya karena ditengah situasi politik dan sentimen paham keagamaan atau politik identitas, Pancasila menjadi pemersatu.

“Beliau akan menguatkan semangat ke Indonesiaan kita sebagai warga negara, kita ingin Kalsel menjadi bagian dari provinsi yang ikut menjadi penopang kebhinekaan di Indonesia, karena dari sisi histori, Kalsel punya cerita,” kata sembari mengajak semua pihak menghadiri kegiatan tersebut.

Baca Juga:Yenny Wahid Sebut Harlah Muslimat Jadi Momentum NU Bangkit Bela Bangsa

Ia menambahkan, selain ceramah kebangsaan, kegiatan juga akan diisi dengan doa akbar demi suksesi pemilu 2019 sekaligus agar Provinsi Kalsel dapat menjadi daerah yang maju dan berkeadilan.

Bagi Universitas NU Kalsel sendiri, tadarus kebangsaan ini merupakan bagian dari rentetan dalam upaya meyamarakkan Hari Lahir NU ke-93 tahun 2019 ini.

Direncanakan, setelah tadarus kebangsaan di Kampus Universitas NU Kalsel, Gus Muwafiq akan melanjutkan kegiatan serupa, seperti di depan Kantor Bupati Barito Kuala, untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga:Sebelum ke Tanbu, Gus Muwafiq Isi Ngaji Kebangsaan di Universitas NU Kalsel

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner