Pemko Banjarbaru

Hadiri Pelatihan Operator Website SKPD Lingkup Banjarbaru, Wartono Beberkan Ini

apahabar.com, BANJARBARU – Menghadiri pelatihan bagi operator Website SKPD di Kota Banjarbaru, Wakil Wali Kota Banjarbaru…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono saat menghadiri pelatihan bagi operator Website SKPD di Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Menghadiri pelatihan bagi operator Website SKPD di Kota Banjarbaru, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono membeberkan pentingnya mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berjalan dengan cepat. Karena itu, teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembangunan pada masa sekarang ini menjadi semakin penting, seiring dengan tantangan globalisasi.

“Tentunya sebagai aparatur sipil negara di mana kita harus dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, diharapkan dapat menggunakan perkembangan teknologi dengan semaksimal mungkin,” ujar Wartono, Senin (15/3/2021).

Salah satunya adalah dengan memberikan kemudahan bagi semua dalam rangka menyampaikan informasi mengenai penyelenggaraan program Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Melalui pelatihan pada hari ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dari para admin website SKPD Kota Banjarbaru,” harapnya.

“Dimana website SKPD merupakan salah satu sarana informasi pemerintah Kota Banjarbaru untuk masyarakat, pembangunan dalam masyarakat haruslah diterapkan sistem dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sehingga masyarakat menyadari betapa pentingnya suatu pembangunan yang ada di dareahnya,” lanjut Wartono.

Untuk itu, dengan meningkatnya pengetahuan admin website di SKPD lingkup Pemkot Banjarbaru, dapat semakin memberi kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses atau mengetahui semua program-program pemerintahan yang sedang dijalankan.

Karena, lanjut dia, dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah, Pemkot Banjarbaru harus dapat mengkomunikasikan kepada masyarakat tentang manfaat atau kegunaan dari setiap program pemerintahan yang telah dilaksanakan.

“Kita harus dapat memberikan informasi dan menyampaikan pesan program-program pemerintahan dengan kredibilitas dan daya tarik, agar masyarakat dapat mudah memahami dan mengerti program pemerintah sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 4 hari, mulai 15 Maret sampai 18 Maret 2021 di ruang Dinas Kominfo Kota Banjarbaru.

Jumlah peserta pelatihan yaitu 60 orang yang terdiri dari seluruh operator website SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.



Komentar
Banner
Banner