Tak Berkategori

Hadiri Khataman Alquran Massal, Bupati Banjar Singgung Bahaya Narkoba

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar KH Khalilurrahman menghadiri khataman Alquran massal yang diikuti pelajar TK/TP Alquran…

Featured-Image
Bupati Banjar KH Khalilurrahman menghadiri Khataman Alquran massal di di Masjid Al Munawwarah, Desa Sungai Landas, Kecamatan Karang Intan, Rabu (11/3). Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar KH Khalilurrahman menghadiri khataman Alquran massal yang diikuti pelajar TK/TP Alquran SDN se-Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Khataman tersebut dilangsungkan di Masjid Al Munawwarah, Desa Sungai Landas, Kecamatan Karang Intan, Rabu (11/3).

Ada 477 peserta khataman Alquran. Mereka terdiri dari 237 siswa dan 240 siswi dari 29 SDN se-Kecamatan Karang Intan.

Bupati Banjar mengungkapkan kegiatan khataman Alquran membuktikan semua pihak benar-benar peduli terhadap perkembangan pendidikan di bidang keagamaan.

Bupati juga merasa bangga dengan dilaksanakannya khataman Alquran yang sejalan dengan Perda Kabupaten Banjar tahun 2004 tentang Khatam Alquran.

"Saya mengucapakan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada para guru, ustaz dan ustazah yang secara serius dan konsisten dalam membina para santrinya untuk belajar Alquran,” kata bupati.

Bupati yang kerap disapa Guru Khalil menjelaskan saat ini kemajuan teknologi makin canggih, sehingga sedikit banyak memengaruhi kehidupan sosial, terutama kepada generasi muda yang relatif masih labil.

"Kalau anak kita tidak dibentengi dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT, maka mereka akan terjerumus kepada perbuatan yang dilarang,” kata Bupati Banjar.

Ia pun mengimbau kepada para orang tua agar terus mengawasi anak-anaknya, terutama dari ancaman penyalahgunaan bahaya narkoba yang banyak meggerogoti generasi muda saat ini.

Kehadiran Bupati Banjar pada kegiatan tersebut didampingi Ketua TP PKK Banjar Hj. Raudathul Wardiyah. Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Banjar, Maidi Armansyah, Camat Karang Intan, M. Ilmi, dan Perwakilan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjar Miftahudin.

Baca Juga: Serahkan di 'Detik-detik Akhir', KPU Banjar: Berkas Mada-Ferry Masih Dalam Perhitungan

Baca Juga: Suplai Air di Haul Guru Sekumpul, Pemkab Banjar Serahkan 120 Tandon Air

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner