Pemko Banjarbaru

Hadiri IGTKI-PGRI Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Sosialisasikan Pencegahan Corona

apahabar.com, BANJARBARU – Bunda PAUD Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi Adhani, menyosialisasikan pencegahan Corona (Covid-19) kepada…

Featured-Image
Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani saat menghadiri kegiatan Konfrensi Kerja Ke IV IGTKI-PGRI Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Bunda PAUD Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi Adhani, menyosialisasikan pencegahan Corona (Covid-19) kepada masyarakat.

Ia meminta warga untuk waspada terhadap penyebaran virus tersebut.

“Seiring maraknya pemberitaan di media massa, media sosial dan segala macam lainnya tentang Corona, kita perlu waspada,” ujar Ririen saat menghadiri kegiatan Konfrensi Kerja Ke IV IGTKI-PGRI Kota Banjarbaru, beberapa waktu lalu.

Untuk melindungi anak-anak, khususnya anak usia dini, ia meminta kepada pendidik agar meniadakan kebiasaan jabat tangan untuk sementara.

Jika di lingkungan masyarakat ada warga yang terindikasi menderita batuk, pilek serta demam tinggi, dia menyarankan segera melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Bawa ke dokter karena penyebaran virus ini sangat cepat, berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sering cuci tangan pakai sabun, olahraga teratur dan makan yang bergizi,” imbuhnya.

Tak hanya menyoroti soal Corona, ia juga menyampaikan dalam dunia pendidikan, guru memiliki pengaruh besar terhadap anak. Sebab guru merupakan sosok yang menjadi contoh bagi anak.

Ia menilai anak usia dini sangat peka terhadap apa yang dilihat dan didengarnya.

Pendidik juga diharapkan terus mengasah kreatifitas dan inovasi, sehingga tujuan dari Pendidikan Anak Usia Dini dapat dicapai secara maksimal.

“Untuk itu pengurus dan anggota IGTKI-PGRI diharapkan dapat lebih giat lagi dalam meningkatkan kompetensi diri dan kualifikasi dalam rangka menghadapi tantangan-tantangan masa yang akan datang,” terangnya.

Terakhir, ia memberikan apresiasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan taman kanak-kanak di Kota Banjarbaru karena telah menunjukkan dedikasi, pengorbanan, keikhlasan dan pengabdiannya dalam menumbuh kembangkan pendidikan di daerah kita ini.

“Teruslah rapatkan barisan untuk lebih kompak dan maju bersama-sama untuk IGTKI-PGRI Kota Banjarbaru yang lebih baik dan makin baik,” pungkasnya.

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner