HUT TNI AU

Hadiri HUT TNI AU, Menhan Prabowo Bertekad Berikan Alutsista Terbaik

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertekad memberikan alutsista terbaik bagi Indonesia

Featured-Image
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di HUT TNI AU (Foto: Dok. Prabowo Subianto)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang digelar di Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/6).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menegaskan jika Indonesia membutuhkan angkatan udara yang kuat. Untuknya, ia bertekad untuk membangun kekuatan TNI AU dengan memberikan alutsista yang terbaik bagi Indonesia.

"Kita membutuhkan angkatan udara yang kuat dan kita bertekad membangun angkatan udara yang kuat," ujar Prabowo Subianto.

Baca Juga: KIB Berikan Sinyal Dukungan ke Prabowo di Pilpres 2024

Menhan pun mengapresiasi bagaimana para prajurit TNI AU disebutnya memiliki disiplin dan keberanian yang tinggi.

"Anggota TNI AU punya disiplin yang tinggi, semangat yang luar biasa, keberanian yang luar biasa. Kita hargai semua, kita bangga dengan mereka," ungkapnya.

Dalam upacara tahun ini, TNI AU beraksi dengan menyuguhkan sejumlah atraksi, seperti parade, defile pasukan, demo darat dan demo udara yang ditampilkan oleh ribuan prajurit dan puluhan pesawat dengan berbagai tipe.

Baca Juga: KIB Berikan Sinyal Dukungan ke Prabowo di Pilpres 2024

Prabowo terlihat di acara HUT TNI AU bersama dengan beberapa pejabat negara lainnya, seperti Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri.

Editor


Komentar
Banner
Banner