Pengembangan UMKM

Hadiri HUT Bank Kaltimtara Ke-58, Bupati Edi Minta Dukungan untuk UMKM Kukar

Edi menyampaikan harapannya agar Bank Kaltimtara yang mengunjak usia 58 tahun ini mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah.

Featured-Image
Bupati Edi Damansyah Hadiri HUT Bank Kaltimtara Ke-58.Foto: Diskominfo Kukar.

bakabar.com, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damasyah menghadiri syukuran perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Kaltimtara yang ke 58. Syukuran berlansung khidmat di Gedung Bank Kaltimtara Cabang Tenggarong, Senin (16/10).

Edi menyampaikan harapannya agar Bank Kaltimtara yang mengunjak usia 58 tahun ini mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun Bank Kaltimtara ke 58. Harapan kami jajaran Bank Kaltimtara khususnya di cabang Kukar agar lebih konsen lagi kepada prodak layanan, untuk penguatan UMKM dan UKM. Pelayanan Bank Kaltimtara sejauh ini sudah baik, cuma perlu ditingkatkan,” terangnya.

Baca Juga: Hut 58 Bank Kaltimtara, Ketua DPRD Kaltim Minta Pelayanan Ditingkatkan

Edi menekankan bahwa sektor perbankan sangat erat kaitannya dengan para pelaku UMKM di Kukar. Tentunya banyak produk Bank Kaltimtara ini yang sudah ditetapkan, tapi belum bisa diakses oleh masyarakat.

Namun karena keterbatasan informasi dan sosialisasi produk yang disampaikan, banyak masyarakat yang tidak mengetahuinya. Apalagi secara geografis, wilayah Kukar sangat luas dan memiliki jarak antar daerah yang cukup jauh.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo.

Oleh karenanya, Edi berpesan agar pihak manajemen Bank Kaltimtara dapat menemukan konsep tersendiri, untuk menyampaikan layanan produk yang tersedia untuk masyarakat.

"Saya berharap ada peningkatan kinerja, tingkatkan layanan. Bank Kaltimtara ini adalah miliknya pemerintah daerah yang ada di Kaltim termasuk kami di Kukar. Tentunya ini akan menjadi leader paling terdepan untuk menggerakan ekonomi mikro kecil yang ada di Kukar," harapnya

Sementara Pimpinan Bank Kaltimtara cabang Tenggarong, Eryuni Ramli Okol mengungkapkan atas nama manajemen Bank Kaltimtara mengucapkan terima kasih atas doa dukungan dan kerjasamanya dengan pemerintah Kukar yang terjalin selama ini.

Baca Juga: Bupati Kukar Minta Pekan Inovasi dan Kreativitas 2023, Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

"Di umur ke 58 tahun ini kami terus memperbaiki diri dan tetap mohon bimbingannya untuk tahun-tahun selanjutnya. Kami akan terus meningkatkan kualitas layanan di seluruh unit unit kerja khususnya di Kukar. Dan tidak lupa Bank Kaltimtara akan mensuport kebijakan dan program Kukar Idaman," tutupnya.

Acara tersebut turut dihadiri Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke XI, Aji Muhammad Arifin, Sekertaris Daerah Sunggono, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, dan unsur Forkopimda Kukar. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner