liga inggris

Hadapi Liverpool, Pelatih Manchester City Ragu Mainkan Erling Halaand

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyampaikan kabar kurang mengenakan bagi fans The Citizens jelang pertandingan big match melawan Liverpool

Featured-Image
Pep Guardiola ragu turunkan erling haaland di pertandingan melawan Liverpool (Foto: Manchester Evening News)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyampaikan kabar kurang mengenakan bagi fans The Citizens jelang pertandingan big match melawan Liverpool di Liga Inggris.

Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu mengatakan striker haus gol The Citizens, Erling Haaland masih diragukan untuk tampil saat menghadapi The Reds di pekan ke-29 lanjutan Liga Inggris.

“Hari ini kami masih tanyakan pada dokter dan terutama pemain yang akan memutuskan. Kami akan lihat, kami akan melihat apa yang terjadi,” ujar Pep dikutip dari BBC Sport, Sabtu (1/4).

Kendati tanpa kehadiran bomber andalannya di laga nanti, Pep Guardiola tak terlalu memusingkan hal tersebut.

Baca Juga: De Gea Bahagia di Manchester United, Sinyal Perpanjang Kontrak?

Terlebih, ke dalaman skuat yang ia miliki di Manchester City saat ini, bukan tak mungkin absennya Halaand tidak akan berpengaruh banyak untuk The Citizens.

Tak hanya itu, mantan pelatih Barcelona itu juga menaruh kepercayaan penuh kepada para anak asuhnya di Manchester City sehingga hal tersebut tak akan berdampak besar baginya.

“Sepakbola adalah kualitas para pemain. Haaland punya skillnya, Julian [Alvarez] punya skillnya sendiri,” ungkap Pep.

“Tergantung, sebagian besar pemain kembali kemarin, kami tidak bisa berbuat banyak, hari ini sedikit. Hari ini penilaian terakhir,” sambungnya.

Baca Juga: Persiapan SEA Games 2023, PSSI Panggil 36 Pemain Timnas U-22

Di sisi lain, pertandingan menghadapi The Reds jelang sangat penting bagi Manchester City. Terlebih, The Citizens harus meraih kemenangan dari tim besutan Jurgen Klopp itu.

Kemenangan menjadi harga mati yang harus diambil oleh Manchester City. Hal itu bertujuan agar mereka tetap bisa menempel ketat Arsenal di posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris.

Duel big match antara Manchester City kontra Liverpool akan digelar di markas The Citizens di Etihad Stadium, Sabtu (1/4) pukul 18.30 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner