Pemilu 2024

Habib Banua Jumpa Anies Baswedan Bicarakan Aspirasi Rakyat Kalsel

Anggota DPD RI, H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim melakukan pertemuan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Featured-Image
Habib Banua (kiri) Anies Baswedan (Kanan). (Foto: apahabar/Leni)

bakabar.com, JAKARTA - Anggota DPD RI, H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim melakukan pertemuan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam pertemuan itu, Senator yang akrab disapa Habib Banua itu menyampaikan aspirasi masyarakat Kalimantan Selatan kepada bakal calon Presiden RI.

"Saya sampaikan, Kalimantan Selatan dengan segala sumber daya alamnya agar lebih diperhatikan jika memang beliau terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia," kata Habib Banua kepada bakabar.com, di Jakarta, Jumat (16/12).

Baca Juga: Deklarasi Anies Baswedan Jadi Capres, Pengamat: Picu Pro Kontra Sejumlah Partai

Dirinya juga berharap agar sinergi daerah dengan pemerintah pusat jangan sampai menimbulkan rasa ketidakadilan.

"Sinergi daerah dengan pemerintah jangan sampai ada yang merasa dianaktirikan.  Jangan sampai daerah itu merasa bukan bagian dari NKRI," tegas Habib.

Sebab, ditemukan kurangnya keadilan dari pemerintah dalam pembagian pertimbangan keuangan antara pusat dan daerah.

"Jadi saya menyampaikan secara langsung agar beliau mengetahui permasalahan yang ada di Kalsel. Dan kita berharap jika memang beliau nanti menjadi presiden, bisa memberikan perhatian yang lebih dan juga rasa keadilan itu bisa terwujud dan di rasakan oleh masyarkat Kalsel," ungkap habib Banua.

Baca Juga: Survei Poltracking: Anies Unggul di Tiga Provinsi di Pulau Jawa

Selain menyampaikan aspirasi masyarakat Kalsel, habib Banua sebagai Wakil Ketua Komite hukum DPD RI turut mendiskusikan masalah kebangsaan.

Habib menyampaikan pentingnya persatuan Indonesia dan pentingnya kita mencapai tujuan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia secara utuh.

"Dan ini tentu menjadi satu tujuan yang mulia," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner