Habar News

[ Habar News ] Thrifting Ganggu Keuangan Negara, Apa Iya?

Tren Thrifting yang sedang marak, kini malah digebrak pemerintah. Larangan thrifting jadi masalah baru dikalangan masyarakat.

bakabar.com, JAKARTA - Belasan gudang penyimpanan barang-barang Thrifting di Blok III, lantai 3 Pasar Senen, Jakarta Pusat, terlihat sudah dikelilingi garis polisi.

Hal itu terjadi, usai pihak kepolisan gabungan, dari Mabes Polri, Polres Jakarta Pusat, serta Bea Cukai, melakukan penggerebekan di area tersebut.

Tak kurang dari 600 balpres, berhasil disita tim gabungan, dari 19 gudang yang terdapat di lokasi penyimpanan.

Meskipun begitu, aktivitas jual beli masih terlihat di lantai 2, blok III Pasar Senen. Sejumlah pedagang yang baru membuka toko, usai tutup karena menyambut datangnya bulan ramadhan, tetap kebanjiran orderan.

Baca Juga: Jelang Puasa, Pedagang 'Thrifting' di Pasar Senen Resah

Bahkan, para pengunjung yang datang berbelanja, seolah tidak peduli, dengan adanya penutupan beberapa kios Thrifting di Pasar Senen.

Seperti diketahui, pemerintah dengan tegas menyebutkan, bahwa jual beli barang bekas atau thrifting, banyak merugikan negara. Presiden Joko Widodo sampai meminta kepada anak buahnya, untuk segera menuntaskan masalah thrifting di Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner