Tak Berkategori

H Muhidin Melebarkan Sayap, Tunjuk Menantu Jabat Ketua DPRD Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski gagal masuk daftar anggota DPR RI, keperkasaan H Muhidin di Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Ketua DPW PAN Kalsel, Muhidin. Dok. apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Meski gagal masuk daftar anggota DPR RI, keperkasaan H Muhidin di Kalimantan Selatan tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan kini ia disebut-sebut bakal mendampingi H Sahbirin Noor pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Guna memperkokoh dinasti, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalsel ini pun mempercayakan jabatan Ketua DPRD Banjarmasin kepada sang menantu, Harry Wijaya. Jabatan empuk yang bakal ditempati Harry menggeser kekuatan, Faisal Hariyadi.

Padahal Fasial yang memegang jabatan Sekretaris DPW PAN Kalsel telah beberapa periode menjadi wakil rakyat untuk Banjarmasin. Bahkan ia mampu mendulang 6.285 suara pada pemilu legislatif (pileg) 17 April 2019. Sementara Harry Wijaya cuma mengantongi 4.000 suara hingga mampu melenggang ke DPRD Banjarmasin.

Saat dikonfirmasibakabar.com, H Muhiddin menekankan bahwa yang berkah memperoleh kursi DPRD Banjarmasin adalah Harry Wijaya, suami Hj Kamila anggota DPRD Kalsel terpilih yang tak lain adalah puterinya.

“Faisal Hariyadi memang meraih suara terbanyak pada pileg, namun yang mendapat posisi Ketua DPRD adalah Harry Wijaya,” terangnya.

Di mata pengusaha yang satu ini, Harry sudah layak menduduki jabatan Ketua DPRD Banjarmasin yang kini masih disandang Hj Ananda dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Dikemukakan H Muhidin, keinginan mendudukkan sang menantu menjadi Ketua DPRD Banjarmasin sudah direspon Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.”Kita telah minta izin ke DPP PAN, dan responnya pun positif,” ujar Muhidin.

Berdasarkan catatan kalau PAN dapat jatah ketua, unsur pimpinan lainnya di DPRD Banjarmasin bakal diduduki kader Golkar, Gerindra dan PKS.

Baca Juga: Ditunjuk Dampingi Paman Birin di Pilkada 2020, Begini Tanggapan H Muhidin

Baca Juga: Replika Pilkada 2020, Kalsel dan Dinasti Politik Muhidin

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editror : Syarif



Komentar
Banner
Banner