Arus Mudik 2023

H-4 Lebaran, Lonjakan Penumpang 20% Terjadi di Terminal Tanjung Priok

Empat hari menjelang lebaran idul fitri 1444 Hijriah, lonjakan penumpang terjadi di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Featured-Image
Lonjakan penumpang terjadi di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa (18/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Empat hari menjelang lebaran idul fitri 1444 Hijriah, lonjakan penumpang terjadi di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (18/4). Kenaikan tersebut mencapai 20 persen dibandingkan hari Senin (17/4) kemarin.

Kepala Terminal Tanjung Priok Muzofar Surya Alam mengatakan lonjakan penumpang terjadi sejak pagi. Dimana mayoritas keberangkatan menuju ke Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Terpantau hari ini sejak pukul 06.00 WIB sampai pukul 14.30 kita sudah memberangkatkan 89 kendaraan dengan jumlah penumpang 612. Artinya ada lonjakan sekitar pukul 12.00 WIB," kata Muzofar saat ditemui.

Baca Juga: Terminal Kalideres Tambah 150 Bus Antisipasi Lonjakan Pemudik

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pihaknya telah melakukan kerjasama dengan unsur kepolisian Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Tanjung Priok.

"Namun demikian yang kita mau adalah kenyamanan penumpang. Dan kelayakan kendaraan," ucap Muzofar.

Sementara itu, salah seorang Pemudik Egi Fatika (25) mengungkapkan sengaja melakukan mudik di H-4 jelang lebaran Idul Fitri. Hal itu di karenakan Egi yang akan mudik ke daerah Malang, Jawa Timur baru mendapatkan jatah cuti lebaran.

Baca Juga: Pastikan Mudik 2023 Aman, 200 Sopir Bus di Terminal Bekasi Jalani Tes Kesehatan

"Saya sudah dapat cuti seminggu. Makanya saya ambil mudik hari ini," kata Egi.

Egi yang mudik bersama ibunya tersebut tidak permasalahkan dengan harga tiket PO Bus pada lebaran saat ini. Dikarenakan dia sudah membeli tiket sejak awal puasa dan belum mengalami kenaikan.

"Saya sebelum puasa sudah beli tiket. Jadi kan harganya lebih murah," ungkap Egi.

Editor


Komentar
Banner
Banner