tanah bumbu

H-1 Vaksinasi Kedua BPP Hipmi di Tanbu, Panitia Pastikan Kesiapan Pelaksanaan

apahabar.com, BATULICIN – Panitia pelaksanaan vaksinasi kedua BPP Hipmi dan PT Maming Enam Sembilan di Kabupaten…

Featured-Image
Panitia saat melakukan koordinasi vaksinasi kedua BPP Hipmi di Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Panitia pelaksanaan vaksinasi kedua BPP Hipmi dan PT Maming Enam Sembilan di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) meninjau lokasi kegiatan.

Vaksinasi yang digelar dalam rangkaian HUT ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu rencananya bakal dilaksanakan selama 5 hari, yakni 26 hingga 30 Oktober 2021.

“Di H-1 ini kita meninjau sekaligus memastikan kesiapan pelaksanaan vaksinasi kedua BPP Hipmi di Bumi Bersujud,” ungkap Ketua Pelaksana, Sarniah, didampingi Ketua Koordinator Perlengkapan, Syafruddin H Maming.

Sarniah mengatakan secara keseluruhan kesiapan pelaksanaan sudah mencapai hampir 100 persen.

Terlihat persiapan sudah rampung seperti tenda pelaksanaan, kursi, server, hingga perlengkapan lainnya.

“Intinya tinggal panitia dan pesertanya saja yang hadir ikut bervaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Pasi Ops, Kapten Inf Sahlan, menambahkan kegiatan vaksinasi BPP Hipmi di Bumi Bersujud adalah bentuk sinergitas nyata.

“Ini adalah upaya nyata bersama untuk percepatan vaksinasi dan penekanan persebaran Covid-19 di wilayah,” tuturnya.

Selain itu, kata Kapten Sahlan, kegiatan seperti ini harus tetap dipertahankan, sehingga bisa tercipta herd immunity di seluruh masyarakat.

“Vaksin ini adalah untuk menguatkan imunitas kita semua. Dengan vaksin ini virus corona dapat kita tahan dengan kekebalan tubuh yang mumpuni,” pungkasnya.

Diketahui BPP Hipmi bersama PT Maming Enam Sembilan akan melaksanakan kegiatan vaksinasi kedua di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Vaksinasi lanjutan tahap partama ini digelar sebagai upaya mendukung dan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Mengambil tempat di Jalan Cappa Padang (Komplek Makam H. Maming) Kecamatan Batulicin, kegiatan vaksinasi ini bakal digelar selama 5 hari yakni 26 hingga 30 Oktober 2021.

Ada 11.000 vaksin berjenis Sinovac yang disediakan untuk masyarakat umum di Bumi Bersujud yang merupakan lanjutan dari vaksin tahap pertama beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan pihak Kodim 1022/Tanah Bumbu dalam rangka HUT ke 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kemudian bagi warga yang ingin menanyakan sesuatu terkait pendaftaran dan pelaksanaan vaksin bisa menghubungi kontak person di 0812 5458 4469 (Sekretariat), 0812 5868 8899 (Lesnie Bachri), atau 0812 5044 7044 (Aditya).

Komentar
Banner
Banner