Tak Berkategori

H+1 Idulfitri, Terminal Pal 6 Sepi Penumpang

apahabar.com, BANJARMASIN – Memasuki H+1 hari raya Idulfitri 1440 Hijriah arus mudik maupun balik penumpang pada…

Featured-Image
Memasuki H+1 hari raya Idulfitri 1440 Hijriah arus mudik maupun balik pada moda transportasi darat di Terminal Pal 6 Kota Banjarmasin terpantau sepi pada Kamis (6/6/2019). Foto – apahabar.com/AHC07

bakabar.com, BANJARMASIN - Memasuki H+1 hari raya Idulfitri 1440 Hijriah arus mudik maupun balik penumpang pada moda transportasi darat di Terminal Pal 6 Kota Banjarmasin terpantau sepi pada Kamis (6/6/2019).

Menurut Kepala Seksi Terminal Tipe B Wilayah 1, Ahmad Husaini di terminal Pal 6 Banjarmasin pada hari ini hanya memberangkatkan 17 buah bus Angkutan Kendaraan Antar Provinsi (AKAP) dengan penumpang 178 orang.

Baca Juga: Berkah Lebaran, Feri Penyeberangan Kebanjiran Penumpang

Sedangkan untuk Angkutan Kendaraan Dalam Provinsi (AKDP) yang berangkat 38 buah dengan penumpang 151 orang.

"Keadaan tersebut sangat jauh berbeda dengan arus penumpang dengan beberapa hari yang lalu. Pada waktu itu di H-3 Lebaran, di Terminal Pal 6 memberangkatkan 30 unit angkutan AKAP dengan 518 penumpang dan angkutan AKDP 99 unit dengan 400 penumpang," ujarnya.

Dikatakan Ahmad Husaini, sepinya penumpang terkait kebanyakan masyarakat masih dalam masa cuti bersama. “PNS, karyawan, mahasiswa, juga pelajar sekolah masih dalam masa libur,” katanya.

Baca Juga: Tiket Pesawat Mahal, Ribuan Pemudik Berangkat dari Terminal Pal 6

Dia memperkirakan kemungkinan lonjakan penumpang di Terminal Pal 6 akan terjadi pada arus balik sekitar H+3 atau H+4 lebaran.

“Kemungkinan di hari sabtu atau minggu akan terjadi lonjakan,” ucapnya.

Kondisi tersebut dibenarkan oleh Anto, seorang pemilik agen penjualan tiket, yang sudah 35 tahun berjualan tiket di terminal Pal 6 Banjarmasin.

Baca Juga: Kemeriahan Lebaran di Tapin, Warga Gelar Lomba Balap Karung

“Hari ini masih sepi, kemungkinan di H+3 baru ramainya,” katanya.

Anto juga mengungkapkan bahwa setiap tahunnya lonjakan penumpang di terminal Pal 6 Banjarmasin akan lebih meningkat dikala arus balik lebaran.

Reporter: AHC07
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner