Gusdurian

Gusdurian Ajak Masyarakat Waspada Ujaran Kebencian Lewat Festival 4 Peace

GUSDURian selenggarakan Festival 4 Peace agar pemilu berjalan damai. Mereka juga mengajak agar masyarakat waspada terhadap ujaran kebencian.

Featured-Image
Festival 4 Peace Gusdurian. Foto: apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, DEPOK - Jaringan Gusdurian selenggarakan Festival 4 Peace agar pemilu berjalan damai. Mereka juga mengajak agar masyarakat waspada terhadap ujaran kebencian Pemilu.

"Kami mengajak masyarakat untuk melawan segala bentuk ujaran kebencian dan informasi palsu yang rawan digunakan saat pemilu," ujar Koordinator Sekretariat Nasional Jaringan GUSDURian, Jay Akhmad di Wisma Hijau Depok, Minggu (26/11).

Menurut Jay, informasi palsu dan ujaran kebencian akan semakin masif di ruang digital jelang Pemilu. Hal ini juga terlihat jelas dalam pemilu sebelumny hingga masyarakat terbelah jadi dua kubu.

"Maka, peran masyarakat dan organisasi sangat penting untuk mencegah hal itu," papar Jay.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Putri Gusdur Beri Panduan ke Gusdurian untuk Pilih Pemimpin

Baca Juga: Yenny Pamer Mahfud di Probolinggo: Kader hingga Menhan Era Gus Dur

Jay menjelaskan, Festival 4 Peace menyediakan beragam agenda. Seperti pertujungan seni budaya dan musik hingga pembacaan deklarasi Pemilu Damai oleh perwakilan tokoh agama dan pemuda.

Hadir dalam festival tersebut beberapa tokoh. Seperti istri alm Gus Dur, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid; eks Menag RI, Lukman Hakim, dan lain-lain.

Editor


Komentar
Banner
Banner