Kebakaran Jakarta

Gudang Pabrik Sendal Kapuk Muara Dilalap Si Jago Merah

Insiden kebakaran melanda sebuah pabrik di kawasan Jalan Kapuk Muara RT 05/04, Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Featured-Image
Petugas pemadam kebakaran dibantu warga memadamkan api yang menghanguskan gudang Pabrik Sendal di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (14/9). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Insiden kebakaran melanda sebuah pabrik di kawasan Jalan Kapuk Muara RT 05/04, Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (15/9).

Dari pantauan, objek yang terbakar merupakan sebuah pabrik plastik dan sendal milik PT Porto di kawasan Kapuk Muara. Dari insiden itu terlihat asap berwarna hitam melambung tinggi ke atas.

Baca Juga: Sejumlah TPA di Jabar Kebakaran, Walhi: Ada Pembakaran Terbuka

Salah satu warga sekitar Riska (40) mengatakan, kebakaran bermula dari munculnya asap di salah satu gudang pabrik sendal tersebut. Saat mengetahui kebakaran ia pun hanya bisa melihat dari kejauhan.

"Dari gudang. Saya mah enggak kabur di sini aja aman," kata Riska saat ditemui di lokasi.

Baca Juga: DLH Cirebon Investigasi Penyebab Kebakaran TPA Kopi Luhur

Riska mengungkapkan pada saat kebakaran juga terdengar suara ledakan yang keras dari gudang tersebut.

"Ada tadi ledakan, gas kayanya," ucap Riska.

Dari informasi yang diterima petugas dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) telah menerjunkan 20 unit untuk proses pemadaman.

Editor


Komentar
Banner
Banner