Kebakaran Di Pulau Seribu

Gudang Barang Nelayan di Pulau Panggang Hangus Dilalap Api

Bangunan berupa gudang tempat penyimpanan barang-barang nelayan di lokasi hangus dilalap si jago merah

Featured-Image
Ilustrasi Kebakaran. Foto: dok apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Bangunan berupa gudang tempat penyimpanan barang-barang nelayan di lokasi hangus dilalap si jago merah. 

Insiden kebakaran tersebut terjadi di permukiman nelayan wilayah Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Triyanto menuturkan kebakaran berawal dari laporan warga yang melihat kobaran api dari salah satu gudang.

Baca Juga: Catat! Terjadi 33 Kasus Kebakaran di Jakarta Selama Ramadan 2023

"Kami langsung mengerahkan petugas usai mendapatkan laporan warga terkait kebakaran tersebut," ucap Triyanto saat dikonfirmasi. Sabtu (1/4). 

Menerima laporan warga, petugas pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi dengan perahu. Petugas juga mempersiapkan alat pemadaman berupa pompa apung dan delapan APAR milik warga.

"Kebakaran berhasil dipadamkan dengan satu unit rubber boat, satu unit pompa apung dan delapan unit APAR warga. Kurang dari satu jam, kebakaran itu berhasil dipadamkan, warga juga ikut bantu memadamkan," jelasnya.

Baca Juga: Ratusan Hewan Terpanggang Imbas Kebakaran di Duren Sawit

Triyanto menjelaskan kebakaran terjadi diduga karena kayu bakar yang dimainkan anak-anak.
Api dari kayu bakar tersebut kemudian menyambar gudang yang berisikan peralatan nelayan seperti jaring, selang kompresor, kompresor, hingga peralatan mesin.

"Tidak ada korban jiwa, namun gudang seluas 100 meter persegi ini diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta," ucap Triyanto.

Editor


Komentar
Banner
Banner