Kebakaran Duren Sawit

Ratusan Hewan Terpanggang Imbas Kebakaran di Duren Sawit

Ratusan hewan terpanggang imbas kebakaran kandang ternak Tenda di Jalan Malaka Baru, Kampung Bojong Rangkong, Duren Sawit. Hewan-hewan itu lalu dikubur secara m

Featured-Image
Ratusan hewan ternak terpanggang dalam insiden kebakaran di Duren Sawit. apahabar.com/Juned

bakabar.com, JAKARTA - Ratusan hewan terpanggang imbas kebakaran kandang ternak Tenda di Jalan Malaka Baru, Kampung Bojong Rangkong, Duren Sawit. Hewan-hewan itu lalu dikubur secara massal.

Penguburan ratusan hewan ternak dilakukan petugas bersama pihak SDA Sudin Jakarta Timur tak jauh dari lokasi kebakaran yang terjadi pada Minggu kemarin (26/3). 

"Untuk lokasi pemakaman di sisi BKT pojokan itu, sudah kita siapkan lubang," kata Muhammad Ali Marwanto, Ketua RT 01/7 Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur (27/3).

"Kebetulan kita juga kerja sama dengan SDA, ada beko jadi ada beberapa diameter ruang," lanjutnya lagi.

Baca Juga: Hendak BAB Tetiba WC Meledak, Seorang Wanita Terluka di Duren Sawit

Baca Juga: Gagal Instalasi Listrik Penyebab Kebakaran Pasar Kemiri Depok

Penguburan kilat setelah petugas menerima laporan ada 132 ekor hewan ternak yang sudah menjadi bangkai imbas panasnya kobaran api yang melalap bangunan. Jelas, bangkai-bangkai itu dapat meninggalkan bau yang tidak sedap di lingkungan masyarakat.

"Ada sekitar 132 ekor bangkai kambing. Kita sudah minta mohon dievakuasi. Karena takutnya kalau ada yang tidak terambil dan meninggalkan bau jadi seperti itu," tukasnya.

Diketahui kebakaran melanda peternakan dan rumah usaha penyewaan Tenda pada Minggu (26/3) tepat pukul 18.34 WIB.

Awal mula munculnya api diduga karena adanya ledakan dari bagian belakang usaha Tenda yang mengenai gubuk kandang peternakan sapi dan kambing. Setidaknya kerugian yang timbul ditaksir mencapai Rp500 juta.

Editor


Komentar
Banner
Banner