Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Sabet Penghargaan Kementerian LHK

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mendapatkan penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Featured-Image
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin menerima penghargaan dari Kemen LHK. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mendapatkan penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Penghargaan itu diterima Sahbirin lantaran dirinya dianggap berdedikasi sebagai pembina penyuluh kehutanan Kalimantan Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan Plt Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian LHK, Ade Palguna saat penanaman ribuan pohon di Tahura Sultan Adam, Senin (28/11).

Paman Birin sapaan akrab gubernur mengucapkan syukur atas penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan ini menjadi pelecut semangat untuk terus berkontribusi positif dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan.

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk menyukseskan gerakan revolusi hijau. "Kerena menanam pohon menjadi sedekah bagi lingkungan dan kehidupan umat manusia," singkatnya.

Plt Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementerian LHK, Ade Palguna mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Paman Birin atas program revolusi hijau.

"Dan telah berhasil menggerakkan penyuluh kehutanan untuk melakukan pendampingan kepada kelompok tani," katanya, kemarin (28/11).

Menurutnya, sinergi yang baik antara pusat dan daerah perlu dilakukan guna mewujudkan keberhasilan pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan.

Pemprov menurutnya telah melakukan berbagai upaya dan membuktikan dukungannya terhadap program program lingkungan hidup dan kehutanan.

Melalui program revolusi hijau yang digelorakan, Kalsel telah secara nyata mempelopori pelestarian lingkungan dengan cara menanam untuk anak cucu.

Baca Juga: Paman Birin Kerahkan Tagana di Kalsel, Bantu Korban Gempa Cianjur

Editor


Komentar
Banner
Banner