Kalsel

Gubernur Kalsel Launching Bansos Beras untuk Puluhan Ribu KPM PKH

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melaunching bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima…

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melaunching bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH). Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melaunching bantuan sosial beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Gudang Perum BULOG Kalsel Jalan A Yani Km 23 Landasan Ulin, Selasa (22/9) pagi.

Bantuan ini ditujukan untuk 95.421 KPM selama periode 3 bulan.

“Bersama Bulog Kanwil Kalsel kita melepas bantuan KPM PKH untuk masyarakat yang memang membutuhkan di Kalsel,” ungkap Gubernur Sahbirin

Ketahanan pangan di Kalsel dinilai baik, sebab dapat menyuplai stok beras hingga ke provinsi tetangga. Penyaluran bansos sendiri merupakan program pemerintah melalui kementerian pusat, dalam rangka mengurangi beban masyarakat miskin selama pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan bisa bertahan dan bantuan ini semakin menurunkan angka kemiskinan yang menjadi perhatian kita bersama,” kata gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Paket bansos berupa 15 kilogram beras yang diberikan kepada KPM setiap bulannya. Dialokasikan sejak Agustus hingga Oktober mendatang, sehingga pada peluncuran ini para KPM akan menerima bantuan langsung selama masa hitungan 2 bulan.

“Hari ini mulai kota Banjarmasin dan Banjarbaru sebagai launching awal. Selanjutnya kabupaten lainnya. Khusus Kalsel ada 95.421 KPM, ” papar Kepala Bulog Divre Kalsel, Arif Mandu menambahkan

Agar tepat sasaran Bulog melibatkan beberapa lembaga seperti Kemensos, Dinsos Kalsel dan Kabupaten/kota, BGR, dan pendamping KPH dalam penyalurannya. Lalu, untuk menghindari kerumunan, pembagian akan diatur waktu dan tempat.

“Minimal 300 KPM per harinya, nanti pembagiannya di beberapa lokasi dan diatur waktunya, ” jelasnya

Arif juga menjelaskan stok beras untuk Kalsel mencukupi hingga akhir tahun ini. Sedikitnya ada 10 ribu ton beras yang tersedia saat ini.

Komentar
Banner
Banner