Pemkab Tapin

Gubernur Kalsel Kukuhkan 122 Kepala Desa dan 653 Anggota BPD Tapin

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, secara resmi mengukuhkan 122 Kepala Desa (Kades) dan 653 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Tapin.

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor saat melakukan pengukuhan 122 Kepala Desa Se Tapin. Foto - Prokopim Setda Tapin.

bakabar.com, RANTAU - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mengukuhkan 122 kepala desa dan 653 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Tapin, Selasa (6/8).

Pengukuhan tersebut di antaranya dihadiri Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah, Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin, bersama unsur Forkopimda Tapin.

Kades yang dikukuhkan berjumlah 122 orang dengan rincian 60 kades periode 2022-2030, kemudian 38 kades periode 2018-2026, dan 24 kades periode 2020-2028.

Seusai prosesi pengukuhan, Gubernur didampingi Ketua TP PKK Kalsel menyerahkan surat keputusan perpanjangan masa jabatan untuk masing-masing kepala desa.

"Saya berharap semua kepala desa dan BPD dapat bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat dan membangun wilayah pedesaan agar menjadi lebih maju," pesan Sahbirin.

"Jangan ragu untuk melakukan evaluasi dan perbaikan, kemudian meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa, dan mengelola keuangan desa dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas," tambahnya.

Menjelang Pilkada Serentak 2024, Gubernur juga menekankan arti penting menjaga stabilitas dan keamanan desa.

"Diharapkan kepala desa aktif melakukan sosialisasi dan edukasi politik kepada masyarakat, mendorong partisipasi politik yang cerdas dan bertanggung jawab, serta menjaga komunikasi dengan aparat keamanan," tegas Sahbirin.

122 Kepala Desa Se Tapin saat di kukuhkan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor. Foto - Prokopim Setda Tapin.
122 Kepala Desa Se Tapin saat di kukuhkan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor. Foto - Prokopim Setda Tapin.

Sementara Muhammad Syarifuddin berterima kasih kepada Gubernur bersama Ketua TP PKK Kalsel yang langsung menghadiri pengukuhan di Tapin.

"Kehadiran Paman Birin dan Acil Odah merupakan bukti nyata komitmen mereka untuk mempercepat pembangunan di Kalsel, khususnya di Kabupaten Tapin," sahut Syarifuddin.

Editor


Komentar
Banner
Banner