Dukungan Pendidikan

Gubernur Al Haris Dukung Pendidikan 216 Siswa di Kota Sungai Penuh

Gubernur Al Haris terus mendukung pendidikan di provinsi Jambi. Dukungan tersebut dilakukan melalui program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake).

Featured-Image
Gubernur Jambi Al Haris dukung pendidikan di Jambi. Foto: Istimewa.

bakabar.com, JAMBI - Gubernur Al Haris terus mendukung pendidikan di provinsi Jambi. Dukungan tersebut dilakukan melalui program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake).

Kali ini Al Haris menyerahkan bantuan Dumisake Pendidikan dalam kunjungan kerjanya di Kota Sungai Penuh. Bantuan ini diserahkan diterima oleh beberapa perwakilan pada Jum’at (24/11).

Bantuan pendidikan berupa seragam OSIS, seragam pramuka, sepatu, kaos kaki, buku dan kebutuhan siswa SLB untuk 216 siswa Kota Sungai Penuh diserahkan Gubernur Jambi di SMA Negeri 2 Kota Sungai Penuh.

Baca Juga: Penerima Suap Eks Gubernur Zumi Zola Bakal Diadili di PN Tipikor Jambi

Pihaknya mengatakan bantuan pendidikan yang diserahkan sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang tidak mampu, Agar mereka bisa mendapatkan perlengkapan sekolah yang layak.

Al Haris juga berharap bantuan tersebut dapat menjadi motivasi. Bagi anak-anak tidak mampu, dan orang tua tetap semangat untuk kelangsungan pendidikan anaknya.

“Ini kita serahkan bantuan pendidikan berdasarkan data usulan dari sekolah dan kita peruntukkan untuk anak-anak yang berhak menerimanya,” ujar Gubernur Al Haris.

Baca Juga: Di Jambi, Harga CPO Naik Rp 123 per Kg

“Kita pemerintah hadir di tengah masyarakat dan menjamin anak-anak (tidak mampu) untuk sekolah. Meski belum banyak yang dapat kita bantu. Ini jangan di ukur nilainya, ini motivasi dan semangat bagi anak-anak dan orang tua bahwa pemerintah hadir untuk mereka,” tambahnya.

Tahun 2023 ini ada sebanyak 5.435 siswa SMA, SMK, dan SLB di Provinsi Jambi akan menerima bantuan pendidikan program Dumisake.

Sejauh ini bantuan pendidikan untuk siswa tidak mampu itu sudah diserahkan di Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tebo, Kerinci, dan Sungai penuh.

Penyerahan bantuan Dumisake pendidikan iitu disaksikan oleh walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubair. Serta ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudriah.

Editor


Komentar
Banner
Banner