liga inggris

Graham Potter Ketar-ketir, Zidane Kandidat Utama Jadi Pengganti

Zinedine Zidane dan Luis Enrique menjadi kandidat utama pengganti Graham Potter, jika dirinya dipecat dari kursi pelatih Chelsea.

Featured-Image
Zinedine Zidane menjadi salah satu kandidat utama pengganti Graham Potter sebagai pelatih Chelsea. (Foto: dok. realmadrid)

bakabar.com, JAKARTA - Zinedine Zidane dan Luis Enrique menjadi kandidat utama pengganti Graham Potter, jika dirinya dipecat dari kursi pelatih Chelsea.

Meski hingga kini masih mendapat dukungan penuh dari Todd Boehly sebagai pemilik klub, diyakini bahwa hasil dari dua pertandingan selanjutnya kontra Leeds United di Liga Inggris dan Borussia Dortmund di Liga Champions jadi penentu bagi Potter.

Potter berada di bawah tekanan dari para suporter karena performa buruk tim. The Blues hanya mengunci satu kemenangan dari 11 laga terakhir, dan hanya mencetak satu gol dari enam pertandingan sebelumnya.

Padahal Chelsea menghabiskan hampir 300 juta poundsterling atau sekitar 5,4 triliun rupiah untuk belanja pemain sepanjang bulan Januari.

Baca Juga: Duel Persija vs Persib Ditunda, Bos Maung Bandung Keberatan!

Kekalahan di kandang dari Leeds pada akhir pekan ini dan tersingkir dari Liga Champions jika kalah dari Dortmund, Rabu pekan depan bisa memaksa Boehly melakukan perubahan demi peningkatan klub.

Mantan pelatih Brighton itu hanya mengemas sembilan kemenangan dari 26 pertandingannya, semenjak ia menggantikan Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea.

Enrique belum memiliki pekerjaan sejak meninggalkan kursi pelatih Spanyol setelah tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, sementara Zidane juga masih berdiam diri semenjak pergi dari Real Madrid pada tahun 2021.

Sebelum dipercaya sebagai juru racik Spanyol, Enrique menikmati masa kesuksesan di level klub bersama Barcelona, membawa mereka meraih dua gelar Liga Spanyol, Liga Champions dan tiga trofi Copa Del Rey.

Sedangkan Zidane berhasil membantu Los Blancos menggaet tiga kali juara Liga Champions dan dua gelar LaLiga.

Editor
Komentar
Banner
Banner