google

Google Peringati Hari Jadi Ke-25, Klik Doodle Maka akan Keluar Ini

Tepat 25 tahun yang lalu, Google lahir secara resmi. Kini, kita dapat melihat Google Doodle yang menunjukkan 'G25GLE'

Featured-Image
Google memperingati ulang tahun ke-25 (Foto: tangkapan layar/Google)

bakabar.com, JAKARTA - Tepat 25 tahun yang lalu, Google lahir secara resmi. Kini, kita dapat melihat Google Doodle yang menunjukkan 'G25GLE', yang jika kita klik maka akan keluar sebuah perayaan atau selebrasi pada mesin pencarian itu.

"Doodle hari ini merayakan tahun ke-25 Google. Meskipun kami di Google berorientasi pada masa depan, ulang tahun juga bisa menjadi waktu untuk merenung," tulis Google Doodles di situsnya, dikutip Rabu (27/9).

Dalam situsnya, Google menceritakan bahwa sekitar tahun 90an ada mahasiswa doktoral Sergey Brin dan Larry Page bertemu di program ilmu komputer Universitas Stanford.

Keduanya lantas menyadari bahwa mereka memiliki visi yang sama, yaitu menjadikan World Wide Web (WWW) sebagai tempat yang lebih mudah diakses.

Baca Juga: Dukung Pemilu Damai pada 2024, Google dan Youtube Lakukan Langkah Ini

Mereka pun bekerja keras dari kamar asrama mereka untuk mengembangkan prototipe mesin pencarian yang lebih baik. Ketika mereka mencapai kemajuan yang berarti dalam proyek itu, mereka pun memindahkan operasinya ke kantor pertama Google, yaitu sebuah garasi sewaan.

Pada tanggal 27 September 1998, Google Inc. pun secara resmi lahir.

Sejak tahun 1998, telah banyak yang berubah dari Google, misalkan saja logo yang terlihat pada Google Doodle hari ini. Namun, mereka mengaku misinya masih tetap sama, yaitu mengatur informasi dunia dan menjadikannya dapat diakses dan berguna secara universal.

Kini, Google telah bertransformasi perusahaan raksasa teknologi yang memiliki berbagai layanan, bukan hanya sekedar pencarian kata. Mulai dari penyimpanan, aplikasi, gaming, streaming video, conference (meeting), dan banyak lagi fungsi lainnya.

Google pun berterima kasih pada pengguna setianya yang telah menemani hingga 25 tahun terakhir.

"Terima kasih telah berkembang bersama kami selama 25 tahun terakhir. Kami tidak sabar untuk melihat ke mana masa depan membawa kami bersama-sama," tulisnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner